Dipacu Wawan Wello, F1ZR Underbone Childern BJS Bistro Tinggal Jauh Lawan di Road Race Purbalingga

Dipacu Wawan Wello, F1ZR Underbone Childern BJS Bistro Tinggal Jauh Lawan di Road Race Purbalingga
Wawan Wello tinggal jauh lawan dengan Yamaha F1ZR Childern BJs Bistro saat balap di Purbalingga awal 2018

BalapMotor.Net – Kelas bebek underbone 2 tak yang digelar di ajang Open Road Race Purbalingga 2018 kemarin (21/1) mampu menyedot sebanyak 22 pembalap. Peserta datang dari pelosok daerah di Jateng DIY ini menambah semarak kelas yang pernah Berjaya di masanya dulu.

Wawan Wello yang akhirnya mampu menjadi juara pada balapan kelas tersebut kemarin. Pembalap asal Parigi Moutong, Sulawesi Tengah ini ternyata memacu Yamaha F1ZR dari tim Children BJS Bistro CCP Squad dan tinggal jauh lawan. Cek hasilnya disini.

Wawan Wello
LENKA MiniGP SSS Racing

“Motornya enak mas kalau ini. Cuma saya gebernya harus halus, kalau nggak bisa terbang, karena tubuh saya yang kecil,”ungkap Wawan Wello.

Membahas mengenai motornya sendiri, ternyata motor tersebut digarap oleh mekanik senior asal Purworejo yaitu Dodok. “Motor ini garapan mas Dodok yang markasnya di Cangkrep, Purworejo. Dia dulu pernah ikut Pakde Heru Kate,”ujar Yosea Heryanto sang owner motor.

Ternyata motor tersebut awalnya akan dibuat oleh Yosea Heryanto sang owner untuk pajangan di café miliknya. Namun setelah ikut event perdana di Kebumen pada Maret 2017, motor ini mampu juara saat digeber oleh Ardi Satya dan akhirnya lanjut turun di event-event balap seputaran Jateng DIY.

“Awalnya sebenarnya motor ini mau tak jadikan pajangan di café. Akan tetapi setelah menang pas dipakai Ardi di Kebumen jadinya motornya lanjut buat balapan,”terang Yosea Heryanto yang mempunyai café BJ’s  Bistro yang lokasinya di Purworejo.

Mengenai spesifikasinya sendiri, penulis juga sudah mendapatkan sedikit bocoran nih. Untuk pengapian motor tersebut menggunakan full set dari Yamaha YZ125 yang merupakan motor special engine. Karbu menggunakan Keihin PWK28 dan knalpot menggunakan B-Pazz Jogja.

Untuk intake manifold menggunakan manifold dari motor Honda NS50, sementara itu membrannya pakai kepunyaan KTM 50cc.

Dodok sang mekanik

Untuk kaki-kaki sendiri, suspensi belakang menggunakan brand YSS. Sedangkan karet bundar yang dipilih adalah ban IRC Fasti 2 yang memang sudah terbukti kualitasnya di trek dadakan.

Buat balap mania yang ingin memesan mesin underbone, ternyata mas Dodok juga menerima pesanan loh. “Buat yang mau pesan bisa hubungi  saya di nomor 081296044976, atau langsung ke mas Dodok nomornya 0822-4360-0600,”kata Yosea. Yuk ramaikan kembali balap underbone 2 tak.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD