Dimas Ekky Pratama Akan Turung Di CEV Moto2 Spanyol Awal April

GM-helm

BalapMotor.Net – Ada kabar yang menggembirakan untuk para penggemar balap di Indonesia nih. Jika tahun ini di balapan Moto2 pembalap Indonesia tidak ada yang ikutan, jangan galau dulu karena ada pembalap Indonesia yang bakalan ikutan di seri pertama CEV Spanish Moto2. Ajang balapan ini terkenal sebagai ajang balap sebelum naik ke Moto2 Dunia, meskipun balapan itu merupakan kejurnasnya Spanyol.

Dimas Ekky Pratama pembalap 21 tahun yang tahun lalu menjadi jawara Suzuka Endurance 4 Hour bersama Iswandi Muis ini bakalan turun dengan tim sendiri di seri pertama CEV Spanish di Jerez. Masih WildCard sih namun jika hasil di seri pertama bagus, maka untuk seri berikutnya kemungkinan bakalan ikutan lagi.

Wearpack Dimas Untuk CEV Moto2
Wearpack Dimas Untuk CEV Moto2

 

Untuk target sendiri Dimas tidak terlalu muluk-muluk pembalap yang tahun ini juga turun di Asian GP kelas SS600 bareng Astra Honda Motor dan di IRS 600cc bareng tim Astra Motor Racing Team ini hanya target bisa finish saja. Hal ini mengingat bahwa dia belum pernah mencoba sebelumnya kuda pacu Moto2 dan pasti butuh penyesuaian.

Balapan di ajang tersebut Dimas akan membawa nama tim Dimas Abirawa Star Racing Team. Tim ini bukan tim pabrikan dan juga tidak disponsori oleh produk otomotif, melainkan disupport oleh beberapa rekan. Pertama oleh DiShaFha Family yang merupakan dari orang tua Dimas, Lalu Abiwara dan PME yang namanya tenar di dunia drag bike tanah air dengan mengontrak Eko Kodok Sulistyo ini bosnya merupakan rekan dari Dimas Ekky Pratama yaitu Rendy Abirawa. Lalu dari DTP itu merupakan rekan dari orang tua Dimas Ekky Pak Widarto yang bergerak dibidak kontraktor. Lalu ada IndiviWA yang merupakan milik rekan Dimas yaitu Angga Prasetyo, Star Motor dengan pak Benny Djati Utomo, dan yang terakhir dari Mimaki kepunyaan Reza Ejot Clothing Bandung.

Balapan di Spanyol Dimas tidak mambawa ataupun membeli moto tersebut melainkan menyewa dari salah satu tim disana.Dimas akan menyewa motor dari tim Stylo Bike, dia akan menggunakan motor Moto2 FTR yang sama seperti yang digunakan oleh Hafish Syahrin di CEV tahun lalu. Balapan seri pertama yang akan di balapkan akhir pada 6 April 2014 tentu saja akan sangat berarti bagi Dimas, apalagi hanya disupport oleh dana patungan dari keluarga dan rekan. Mari kita doakan agar Dimas bisa mencapai hasil yang maksimal di balapan besok, agar bisa membawa harum nama bangsa kita ini.

Penulis : Didit   |  Foto : Istimewa

Sponsor dari rekan dan Family
Sponsor dari rekan dan Family

 

Daftar Entry List CEV Moto2 Spanyol Seri 1
Daftar Entry List CEV Moto2 Spanyol Seri 1
SSS Racing