Diikuti Talenta Dari Berbagai Penjuru Negeri, Nih Daftar Peserta Idemitsu Junior Pro

BalapMotor.Net – Sebanyak 15 pembalap belia potensial bakalan ikut serta dalam Idemitsu Junior Cup musim 2022 ini. Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk ikut serta dalam gelaran yang berlangsung dalam ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022.

Pada musim 2022 ini sendiri, peserta Idemitsu Junior Pro usianya dibatasi minimal 12 tahun. Ini berbeda dengan pada musim sebelumnya (2019) dimana ada beberapa rider di bawah 10 tahun yang ikut serta. Faktor safety tentunya yang menjadi alasan utama dari Yamaha Indonesia membuat batasan umur tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Untuk Idemitsu Junior Pro sendiri tahun ini usianya dibatasi minimal 12 tahun. Ini tentunya agar lebih safety. Kalau dulu kan ada peserta yang harus dipegangi saat mau start, kali ini tidak mas,” ungkap Disep Priyadi dari Motorsport Dept Yamaha Indonesia.

Davino Britani (Banten) dan M Fadhil Musyavi (Papua Barat) menjadi dua pembalap termuda pada ajang Idemitsu Junior Pro. Keduanya belum genap berusia 13 tahun saat berita ini ditayangnkan.

Selain itu, ada satu pembalap wanita yang ikut serta dalam Idemitsu Junior Pro. Dia adalah Kayla NR, pembalap 14 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah.

Seluruh peserta Idemitsu Junior Pro sendiri bakalan diberikan bekal ilmu oleh M Faerozi, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang tarung di ajang Asia Road Racing Championsip (ARRC) kelas Supersport 600cc.

Noted : M Rakha Abhista digantikan oleh M.Alif Ramadhan pada ronde ini karena cedera

GM-helm VND Racing PARD