Dibalik Pergantian Nama Tim Ridlatama Jadi Bahtera, Rencana Go Internasional Dan Rekrut Willy Hammer

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah sukses sebagai tim balap yang solid sejak berdiri di tahun 2007, di musim 2015 ini, tim Ridlatama Racing tim bakalan bereinkarnasi berganti nama menjadi  Bahtera Racing Team. Tim asal Tulungagung Jawa Timur yang merupakan tim pabrikan Yamaha ini mempunyai alasan mengganti nama agar bisa lebih profesional, mandiri serta berdikari untuk bisa go internasional.

Jika sebelumnya Ridlatama itu mengambil nama dari usaha di bidang kontruksi dan tol road yaitu dari PT. Ridlatama, nah untuk Bahtera Racing Team kini sudah berdikari dan menjadi PT sendiri yaitu PT.Bahtera Beyond Racing.

” Pergantian nama ini ditujukan agar kita bisa lebih profesional dan mandiri serta bisa berdikari untuk go internasional. ” tutur Novi Endaryono selaku GM dari PT. Bahtera Beyond Racing yang di musim 2014 menjadi tim terbaik di Yamaha Cup Race ini.

Untuk nama Bahtera sendiri, menurut Novi Endaryono ternyata mengambil dari nama kapal Nabi Nuh yang menyelamatkan umatnya dari keangkara murkaan. Jadi Bahtera mempunyai tujuan untuk membawa ummat dan racing menjadi lebih profesional dan berhasil menuju tingkat internasional.

Novi Endaryono GM Bahtera Racing Bersama Daffa KP pembalap pemula 13 tahun
Novi Endaryono GM Bahtera Racing Bersama Daffa KP pembalap pemula 13 tahun

” Untuk nama sendiri mengambil dari nama kapan Nabi Nuh, jadi semoga Bahtera Racing bisa membawa ummat dan racing menuju yang lebih profesional dan berhasil di kancah internasional serta terbaik dalam akhlak, mental dan spiritualnya. Kita akan menjadi tempat pendidikan racing dengan akhlak dan mental serta aqidah orang timur ” tambah Novi Endaryono.

Untuk jenjang internasionalnya, Novi menjelaskan lagi bahwa kearah sana lebih pasnya pada musim 2016. Makanya saat ini tim Bahtera Racing Team yang masih akan di back up oleh mekanik handal Widya Krida Laksana atau Gendut Ridlatama ini merekrut pembalap muda dibawah 20 tahun.

Willy Hammer Perkuat Tim Yamaha Bahtera RT
Willy Hammer

Willy Hammer pembalap asal Pinrang yang di musim 2014 membalap di ajang Shell Advance Asia Talent Cup dipilih oleh tim ini untuk bertarung di ajang Indoprix diduetkan dengan juara Motoprix Jawa kelas MP2 Sulung Giwa.

” Yang jelas kita rekrut rider dibawah 20 tahun untuk persiapan go internasional. Untuk Willy Hammer kita bisa mengambil dari pengalamanya balap di Asia, ditambah umurnya masih muda yaitu di tahun 2015 ini baru 18 tahun.” tutur Novi Endaryono lagi.

Semoga saja dengan bergantinya nama ini Bahtera Racing bisa benar-benar mewujudkan niat dan tujuanya yang sangat mulia ini.luvo

SSS Racing GM-helm