Dianggap Levelnya Masih Tertinggi, Ban IRC Kembali Sponsori Indoprix Di 2015

BalapMotor.Net – Ban IRC nampaknya semakin memperkuat supportnya di road race untuk tahun ini. Setelah memperbanyak support ke beberapa tim road race di ajang Motoprix seperti tim Yamaha Bahtera, Yamaha Trijaya, Yamaha TJM dan beberapa tim lainya, kabar terbaru menyebutkan kalau ban IRC di 2015 ini bakalan kembali mensuuport penuh ajang balap bebek tertinggi di Indonesia yaitu Indoprix.

Sebelumnya ban IRC menjadi sponsor Indoprix yaitu pada medio 2008-2013 dan di 2015 ini tinggal menunggu MOU saja ban IRC menjadi sponsor dari balapan Indoprix. Hal ini dikonfirmasi oleh BalapMotor.Net di sentul siang tadi ( 3/3 ) saat acara sesi tes Yamaha Indonesia.

SSS Racing

” Untuk masalah IRC mensupport kembali Indoprix itu kemungkinanya sudah 99,99 % jadi tinggal menunggu MOU saja, semuanya sudah deal.” tutur Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen Ban IRC.

Dodiyanto IRC
Dodiyanto IRC

Balapan Indoprix memang di musim 2015 ini bakalan ditinggalkan oleh salah satu pabrikan, namun balapan Indoprix tetap dianggap oleh Ban IRC sebagai balapan dengan level tertinggi untuk balap bebek di Indonesia.

” Alasan kita mensupport kembali Indoprix karena kita menganggap bahwa balapan Indoprix levelnya masih yang paling tinggi. Indoprix balapanya di sirkuit permanen yang berbeda-beda dan berlangsung di daerah yang berbeda-beda, ditambah lagi ditayangin live di televisi. ” tambah Dodiyanto lagi.

Untuk type ban yang bakalan digunakan di ajang Indoprix 2015 ini, IRC akan menyediakan 3 pilihan type ban. Yang pertama yaitu Fast1 ( Slick ), Fast3 ( Basah ) dan Fast2 yang merupakan type intermediate yang bakalan diproduksi pada akhir bulan Maret ini. Selain itu, IRC ternyata menjadi sponsor di ajang Sunday Race – R Cup Series 2015 serta Yamaha Cup Race. Wah semakin kokoh nih IRC di ajang balap.

GM-helm