Dewasena Road Race (Karawang): Dominasi Dyan Primitha Di Kelas Wanita

Dewasena Road Race (Karawang): Dominasi Dyan Primitha Di Kelas Wanita
Aksi Dyan Primitha

BalapMotor.Net – Road Race Dewasena 2017 seri ke-2 telah usai digelar. Bertempat di sirkuit Stadion Singa Perbangsa, Karawang, event garapan Karawang Automotive Club (KAC) ini berjalan sukses. Sedikit hambatan hanya dari turunnya hujan di beberapa race terakhir.

Event yang dikomandoi langsung Bung Herdiansyah Rich, selain berseri juga terdapat beberapa kelas poin. Salah satunya kelas Matic Std 115cc dan Matic Std 130cc khusus wanita. Jadi kelas para awewe ini juga akan merebutkan gelar juara umum di akhir seri nanti.Dewasena Road Race (Karawang): Dominasi Dyan Primitha Di Kelas Wanita

Pada seri pertama Road Race Dewasena yang digelar di Sirkuit Techno Mart, 2 Kelas Matic ini sukses diraih Dyan Primitha. Dua kemenangan itu tentu menjadikanya pemimpin klasemen sementara kelas wanita dengan poin sempurna. Nah, bagaimana untuk seri ke-2 kali ini??

Dyan Primitha Menguasai Sejak Awal
SSS Racing

Dari sesi FP&QTT, Dyan Primita hampir tak tersentuh. Doi yang tampil ciamik dan selalu menjadi yang tercepat di dua kelas wanita tersebut. Saat penyisihan minggu pagi pun dia tak terbendung dan sukses terdepan.

Setelah dominasi dari sesi latihan, kualifikasi sampai penyisihan, tentu predikasi kelas wanita ini tertuju pada gadis cantik asal Lamongan, Jatim ini. Tapi mungkin beruntungan belum berpihak. Pada kelas pertama Matic Std 130cc, Dyan Primitha sudah begitu jauh meninggalkan lawanya harus gigit jari lantaran motor trouble.

“Tadi jarak lawan sebenarnya sudah lumayan jauh dan tinggal beberapa lap saja, tapi motor malah ada masalah. Tutup kipas lepas dan kena pada kop businya, sehingga lepas. Motor mati deh.” Sesal Dyan dengan senyum manisnya. Lah, kok? Sesal kok senyum..? Ya pasti, karena masih ada race kedua di kelas Matic Std 115cc. hehehe

Benar saja. Saat kelas Wanita Matic Std 115cc memang berlangsung dalam kondisi hujan. Tapi sejak lampu merah padam sampai bendera finis berkibar, Dyan tak ada lawan. Maksudnya, Jarak dengan posisi dua terpantau cukup jauh. Tentu sebuah hasil yang cukup positif, apa lagi event berseri yang merebutkan poin.

“Alhamdulillah mas, apapun hasilnya tetap bersyukur. Walaupun belum beruntung di matic 130cc, tapi saya bisa balas di matic 115cc. Jadi masih dapat mengamankan poin.” Tambah Lady Racer kelahiran 13 Februari 1997 pada BalapMotor.Net.

Dikontrak Dua Tim

Sekilas info saja, dalam event Dewasena ini, Dyan bergabung dengan tim Sinemart Bulan Indah KYT FDR CLD AHRS Rolling Speed. Ini tim milik dan diowneri langsung oleh Raya Kitty, pembalap sekaligus artis. Jadi, untuk event balap kejurda seputaran Jabar  Dyan tergabung si sini.

Berbeda lagi untuk event besar. Motoprix, HDC dan Matic Race Dyan terikat kontrak dengan Honda MPM Rosvita Jatim. Sampai sini paham ya..

Oke deh.., selamat buat Dyan Primitha! #MariBerprestasi | yu 90

GM-helm PARD