Dengan Sok Standar, Tedy Permana Bawa Sonic Honda Bethar Gebrak Motoprix Padang 2016

Tedy Permana saat menggeber Sonic

BalapMotor.Net – Tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar Bosowa Bukopin NHK FDR Padang sukses bikin gebrakan di seri Awal Motoprix Region 1 Sumatera di Padang (27/3). Di gelaran Kejurnas Motoprix FDR NHK seri I Reg I sumatera 2016 yang di adakan di sirkuit Lanud Tabing Padang Sumatera Barat tim ini mampu menggebrak dengan motor injeksi yang sudah di riset sejak tahun 2015 lalu.

Tedy Permana, pembalap andalan tim ini di kelas seeded berhasil podium runner up di kelas MP1 150cc TU seeded ini adalah satu-satu nya penunggang Motor Sonic yang berhasil podium di kelas tertinggi yang pertama kali Motoprix Sumatera. Uniknya motor ini ternyata mampu podium hanya dengan sok belakangan standar pabrik.

Tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar Bosowa Bukopin NHK FDR Padang
Tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar Bosowa Bukopin NHK FDR Padang
LENKA MiniGP SSS Racing

” Motor ini masih terkendala suspensi belakang yang masih standar. Belum ada suspensi yang dirasa cukup. Untuk mesin sendiri kita sudah cukup lama merisetnya, hanya saja baru seminggu yang lalu Tedy Permana mancobanya dan membantu riset untuk mesin Sonic ini. ” tutur Syukra Tuhasa selaku mekanik dari tim yang dapat dukungan penuh dari Ketua IMI Sumatera Barat, Irwan Afriadi ini.

Meskipun hanya runner up di kelas MP1, namun Tedy mampu membawa Sonic ini bisa podium utama di kelas OMR Honda sd 150cc.Di kelas ini Tedy Permana sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Eghi Saputra, namun di 3 lap akhir Tedy mampu mengovertake Eghi Saputra.

Selain menurunkan motor ini, tim asal Padang ini juga turun di kelas MP2 serta di kelas pemula dengan pembalap pemula Tofani Wijaya. Nah untuk kelas MP2 di babak QTT, Tedy Permana mampu menjadi yang tercepat dan di race juga mampu memimpin race sejak lepas start. Namun sayang sekali motor Honda Blade 125 yang digeber oleh Tedy mengalami trouble jadi Tedy tidak bisa melanjutkan race hingga finish. Kita tunggu saja gebrakan dari tim ini di seri berikutnya. [ a2m ]

.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD