Dengan Mesin Baru, Steven Budiman Tinggal Jauh Lawan

Aksi Steven Budiman

 

BalapMotor.Net – Steven Budiman, rider senior Indonesia yang kini balap MiniGP mampu tinggal jauh lawan pada race kelas MiniGP Up 60Kg gelaran Bank BJB FUD MiniGP Championship 2018 seri 2 yang berlangsung di sirkuit Lamtoro-Revo Mall, Bekasi (8/7).

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ditelusuri penulis, ternyata rider yang pada beberapa tahun terakhir masih bertarung di ajang Kejurnas IRS dan Yamaha Sunday Race (YSR) ini menggunakan mesin baru. Mekanik dari tim LENKA Factory Racing ternyata terus melakukan riset mendalam agar tetap bisa terus mendominasi dalam setiap balapan.

“Pada sesi latihan hari Kamis, saya melihat Steven belum mendapatkan settingan engine dan gear yang tepat sehingga dia belum bisa mendapatkan time maksimal. Hari Jumatnya dengan bantuan mekanik kita yaitu Alex Mogot, pacuan Steven menggunakan mesin baru,” ujar Setiawan Tjendraputro, selaku komandan dari LENKA Factory Racing Team.

Podium MiniGP Dewasa Up 60 KG

“Dengan mesin baru serta settingan yang tepat, Steven mampu tampil maksimal dan meninggalkan rivalnya jauh di belakang. Waktu latihan hari Sabtu saya memang sudah yakin dia bisa podium tertinggi di kelas MiniGP Dewasa Up 60 Kg.” tambah Setiawan Tjendraputra.

Namun sayangnya, penulis belum dapat bocoran teknis modifikasi mesin baru tersebut, next pasti bakalan kita bahas. Yang jelas, dengan adanya riset, maka motor-motor MiniGP semakin kenceng saja. Kita tunggu saja update terbaru dari balapan MiniGP di portal ini yah. | Luvo/Ibnu

Baca Juga : Hasil Race FUD Championship MiniGP 2018 Bekasi

APRILIA GM-helm VND Racing PARD