Denas Racing Manajement (DRM) Peduli Dunia Balap Motor Sumatera Barat

BalapMotor.Net – Suksesnya gelaran Access Speed FDR KYT Denas Road Race Championship yang digelar 3 seri membuktikan bahwa Denas Racing Manajement (DRM) memang serius memajukan balap motor di Sumatera Barat. DRM yang di komandoi oleh Defri Nasli yang juga seorang notaris ini mampu menyemarakan dunia balap Sumatera Barat.Gelaran yang dimulai dari bulan Oktober 2015 lalu ini mendapatkan support oleh Access Speed, PT. Hasta Raya selaku distributor ban FDR di Sumbar, helm KYT serta sok KYB.

Gelaran yang di gelar di 3 kota yaitu di Solok, Pariaman dan seri final di Sawah Lunto (17/1) ini menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi warga di kota tersebut. Hadirnya para pembalap top Sumbar dan luar Sumbar mampu menghibur ribuan penonton di setiap serinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selain jadi hiburan, dengan adanya gelaran event seperti ini juga akan memunculkan bibit-bibt pembalap. Bagaimana tidak, di seri Solok ada 194 starter yang mengikuti event ini, lanjut di Pariaman 261 starter, dan di seri final mampu lebih banyak lagi yaitu 383 starter.

Para juara umum Denas Road Race
Para juara umum Denas Road Race

Saat ditelusuri BalapMotor.Net, ternyata DRM sudah membuat event balap sejak lama. DRM sendiri sudah mengadakan event balap sejak 2008.Usut punya usut ternyata DRM mengadakan balapan setelah Defri Nasli pensiun jadi pembalap.Dan sampai saat ini ada banyak sekali pembalap yang dibesarkan oleh event yang di gelar oleh DRM.

Tidak hanya menjadi penyelenggara balap saja, mulai 2010 DRM juga membuat tim balap.Dengan nama Denas Racing Team, tim Denas mencoba untuk merekrut para pembalap muda berbakat dari Sumatera Barat.Dan sampai saat ini, tim Denas yang selalu dianggap sebagai tim kuda hitam di balapan Sumatera.

Agung Febri Ramadhan masih berama tim Yamaha Denas di 2016
Agung Febri Ramadhan masih berama tim Yamaha Denas di 2016

“Program gelaran yang denas sudah jalankan sejak dulu sudah fokus lebih ke arah pembinaan serta memantau pembalap-pembalap muda privater yang berprestasi di Sumatera Barat. Maka dari itu setiap gelaran yang kita gelar di kota serta di kabupaten yang ada di sumbar sudah melahirkan bibit pembalap muda berprestasi sumbar serta dari ajang yang kita garap ini juga ada beberapa pembalap yang dulu kita rekrut seperti Aditya anugerah,Hamdi patriosa,prayoga,kidding taruna untuk mengisi formasi tim yamaha denas untuk kita tampilkan di ajang motoprix’’ujar defri nasli yang akrab di panggil Thaboy

” Dari dulu memang kita sudah fokus ke arah pembinaan serta memantau para pembalap-pembalap muda privateer yang berprestasi di Sumbar. Makanya kita selalu menggelar balapan di beberapa wilayah di Sumbar. Ada beberapa pembalap muda Sumbar yang dulu kita rekrut seperti Aditya Anugrah, Hamdi Patriosa, Prayoga, Kidding Taruna untuk kita turunkan di ajang di Motoprix Sumatera.” tutur Defri Nasli yang sering dipanggil Thaboy ini. Intinya DRM peduli pembinaan. [ A2M ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD