Debut Manis Tim Privater Racing Industries X HDS Racing di MP Sentul, Langsung Double Podium!!

Arai Agaska double podium di Motoprix sentul

BalapMotor.Net – Tim pendatang baru yaitu Privater Racing Industries X HDS Racing berhasil meraih hasil manis dalam debutnya di ronde ketiga Kejurnas Motoprix Jawa 2022 akhir pekan lalu (30-31/7).

Meskipun tim baru, namun tim milik mantan pembalap Agung Ihkal ini berhasil menyabet double podium 3 dalam kelas Rookie Kejurnas. Hasil tersebut diraih oleh Arai Agaska, pembalap asal NTB yang didaulat menjadi ridernya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Diatas MX-King garapan HDS Racing, Arai Agaska mampu membawa tim Privater Racing Industries X HDS Racing bersaing sengit dengan tim-tim pabrikan dan tim top Kejurnas.

Agung Ihkal sang owner tim dan Arai Agaska D Laksana sang rider rookie

Pada dua balapan kemarin, Arai Agaska hanya kalah dari Veda Ega Pratama (ART Yogyakarta) dan Felix PM (Yamaha RRS). Selain Arai, ada juga rider asal Subang, Jafar Munir yang didaulat tarung pada kategori Expert. Jafar Munir sendiri mampu finis kelima di race 1 namun sayangnya gagal finis pada race kedua.

Baca Juga : Hasil Race 1 dan 2 Motoprix Sentul 2022 (Kelas Kejurnas)

Ternyata, kemenangan kemarin menjadi moment spesial karena pada hari Minggu (31/7) merupakan hari ulang tahun anak dan istri Agung Ihkal. “Ini adalah kado spesial dari saya, pembalap, mekanik dan crew buat anak dan istri tercinta yang ulang tahun pada hari Minggu,” ungkapnya.

Awalnya Tidak Ada Niatan Bikin Tim?

Kembali membahas mengenai tim Privater Racing Industries X HDS Racing, ternyata kedepannya tim ini bakalan serius. Agung Ihkal yang merupakan pengusaha di bidang apparel asal Karawang ini akan terus terjun di balap Nasional, meski awalnya ternyata Agung Ihkal tidak ada niatan untuk itu.

“Karena kita juga memberikan support kepada tim balap yang dikawal Babeh Hawadis, iseng bikin decal motorpun akhirnya berbuntut dibikinin motor balap. Dari pada nanggung mending langsung gasskeun saja di Kejurnas Motoprix 2022 putaran 3 ini,” terangnya.

Aksi Jafar Munir di race Expert

Pada laga lanjutan Kejurnas Motoprix Jawa 2022 yang menyisakan 1 ronde lagi ini ternyata akan digunakan oleh pasukan Privater Racing Industries X HDS Racing untuk menyeleksi pembalap Expert yang akan didaulat menjadi andalan di tahun depan.

“Kalau saya targetnya ikut Oneprix musim depan mas. Di sisa balapan Motoprix tahun ini kita akan menyeleksi pembalap Expertnya. Kalau Arai masih tetap,” ujar Agung Ihkal yang juga mensupport gelaran Motoprix Sentul kemarin. Kita tunggu sepak terjang dari pasukan Privater Racing Industries X HDS Racing di balap nasional.

Podium Race 2 Rookie Motoprix Sentul 2022
GM-helm VND Racing PARD