Dari Drag Bike, Eight Speed Teracuni Road Race

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini perhelatan balap motor kembali di gelar. Acara Indonesia Track Seris (ITS) di selenggarakan (8/11) di Sirkuit Sentul, Bogor. Namun ada pemandangan yang sedikit berbeda. Ada pemandangan yang tidak biasanya pada sirkuit Sentul. Ini datang dari peserta ITS kali ini. Terlihat crew Eight Speed berada di salah satu sudut sirkuit yang terletak di Bogor.

Eight Speed merupakan bengkel motor trek lurus. Namun kali ini bengkel yang berada di Tangerang Selatan ini bukan untuk menjajal kuda besinya di trek lurus atau menonton saja, Bengkel yang di mekaniki Surya Herbayu ini ikut menurunkan salah satu kuda pacu Kawasaki Ninja 150 2tak. Terbiasa dengan ban kecil dan trek lurus yang tidak begitu jauh, kali ini sang mekanik merancang motor untuk turun di lintasan yang panjang dan menggunakan ban besar.

Herbayu mekanik Eight Speed
Herbayu mekanik Eight Speed

“ Kali ini kita datang untuk mengikuti ITS. Kebetulan ada salah satu bos yang minta di bikinin motor spek 155cc untuk Road Race dan bisa di gunakan di Drag juga. Kebetulan ada Even Road Race kita mencoba ikut turun,” tutur Surya Herbayu saat ditemui di Sentul.

Herjuno si pemilik motor
Herjuno si pemilik motor
SSS Racing

Lanjut Bang Bay sapaan akrabnya ,” Kita nyoba saja, kebetulan even road race terdekat ada ITS kita coba motor ini. Setelah balap kita akan persiapkan motor ini untuk ikut Even Drag yang denger denger ada di daerah Tangerang Selatan. Gak akan banyak perubahan, kita akan gunakan mesin juga ini paling Cuma tinggal seting karbu sama gear saja,”

Jantra Herjuno sang pemilik motor juga memang sengaja membuat motor untuk turun di Road Race dan Drag. Ini adalah keinginan sang pemilik motor sekaligus memberi tantangan untuk sang mekanik yang memiliki kiblat di lintasan lurus,

“ Saya sengaja bikin motor ini untuk di dua lintasan yaitu lurus (drag) dan Road Race. Kita bikin saja sekaligus saya memberi tantangan kepada sang mekanik biar dia pusing,” tutur Jantra sambal bergurau. [ dewa ]

GM-helm PARD