D45 Road Racing Academy Manfaatkan Latber Sirkuit SAC Kutoarjo

BalapMotor.Net – Dalam ajang Latihan Bersama Sirkuit SAC Purworejo yang berlangsung hari Kamis kemarin (13/7), D45 Road Racing Academy ikut serta untuk meramaikan gelaran tersebut. D45 Road Racing Academy yang di komandoi oleh Dedy Fermady menurunkan para muridnya untuk berlatih tanding dalam gelaran yang dibuat oleh komunitas Purworejo Cornering tersebut.

Dengan menggunakan motor yang biasa digunakan untuk latihan D45 Road Racing Academy, sebanyak lima pembalap yang sedang berlatih di sekolah balap tersebut di uji tandingkan dalam kelas khusus yaitu Suzuki Satria FU Standar.Menurut Dedy Fermadi, dengan adanya uji tanding alias simulasi balap, tentu saja dia bisa melihat bagaimana muridnya saat balap.

D45 Road Racing Academy Manfaatkan Latber Sirkuit SAC Kutoarjo
Simulasi race dengan menggunakan motor yang biasa digunakan untuk latihan

Meskipun hanya event latihan bersama, namun Dedy menganggap bahwa suasananya dalam event latihan bersama mendekati saat balapan sesungguhnya.

SSS Racing

“Saya sangat senang dengan adanya event seperti ini. Para pembalap khususnya pembalap pemula bisa menambah jam terbang balap mereka. Saya disini juga menurunkan murid-murid saya untuk ikutan dengan membuka kelas khusus. Dengan adanya simulasi balap seperti ini saya bisa melihat langsung bagaiman kesiapan mereka baik sebelum balap maupun saat balapan, makanya saya sangat mendukung acara seperti ini,” ungkap Dedy Fermadi yang juga membawa anaknya yaitu Abimanyu Fermadi untuk turun di kelas MiniGP ini.

Dedy Fermadi juga menambahkan bahwa simulasi balap di event seperti kemarin berbeda dengan simulasi balap saat latihan. “Latihan bersama seperti ini berbeda dengan simulasi balapan saat race, dan jika ada event seperti ini kedepannya kita akan terus memanfaatkannya,” tambah Dedy Fermadi yang sudah menelurkan para pembalap bertalenta di Indoenesia. | Luvo

D45 Road Racing Academy Manfaatkan Latber Sirkuit SAC Kutoarjo
M Rifky asal Garut jadi yang terdepan
GM-helm PARD