Curhatan Agung Didu, Putuskan Pensiun Balap Demi Agama dan Orang Tua!

Agung Didu Akui Keunggulan MX-King UMA, Total Poin Tetap Juara!
Yamaha

BalapMotor.Net – Dunia Racing merupakan tempat dimana Muhammad Agung Fachrul atau biasa disapa Agung Didu dikenal khalayak luas. Kiprahnya sebagai pembalap sejak kecil membuat nama Agung Didu menjadi salah satu pembalap Idola di Tanah Air.

Sepak terjang dan prestasinya pun tak bisa anggap remeh. Dari Nasional hingga berlaga di kancah Asia. Namun, tanpa diduga Agung Didu sekarang memutuskan untuk berhenti dari dunia balap yang sudah membesarkan namanya itu.

Kenapa? Saat chat dengan penulis, Agung sedikit banyak cerita dengan keputusannya ini. Menurutnya, ini pilihan terbaik yang ia ambil demi masa depannya. Terlebih ada harapan orang tua didalamnya.

“InsyaAllah Agung mau lanjutin pesantren mas, mau menyelesaikan hafalan Al Quran terus InsyaAllah juga mau sekolah di Makkah,” buka Agung Didu yang asli Sengkang, Sulawesi Selatan.

Agung Didu saat berlaga di Asia Road Racing Championship

Sebelumnya Agung Didu pun sudah dijuluki sebagai “Santri Racing”. Ia sempat meninggalkan dunia balap selama 2 tahun setelah lulus SD untuk masuk pesantren. Setelah lulus, Didu lanjut balap lagi sampai saat ini, sebelum keputusan bulat ia ambil untuk lebih fokus dalam belajar Agama lagi.

“Agung berhenti balap bukan karena gak ada tim mas, akhir-akhir ini Alhamdulillah ada tim yang nawarin buat balap Oneprix dan Asia, tetapi orang tua Agung memilih Agung untuk melanjutkan hafalan Al Quran, jadi Agung pikir orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, Ya Agung Bismillah untuk memilih hijrah,” lanjut Agung yang lahir 26 April 2003.

Tak lupa, Agung Didu pun mengucapkan banyak terimakasih untuk orang-orang yang sudah memberikan dukungan serta kepercayaan terhadap dirinya selama berkarir sebagai pembalap.

“Banyak orang-orang yang sudah begitu baik dengan Agung selama ini, support mereka begitu penting untuk Agung, terima kasih bos Rudy, pak Haji Sandy, bos Eric, pak Haji Tedy Aji Emmank dan seluruh mekanik Agung seperti om Mletiz, om Onggo, om Niko dan lainnya,” tutup Agung Didu.

Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat. Aamiin…. Be your self and sukses full for you Agung Didu. | Yugo

Tampul Full Seri di 2017, Santri Balap Agung Didu Targetkan Juara Nasional

SSS Racing