Cilacap Grasstrack Open 2018 : Dipanaskan 199 Starter, Antusiasme Tidak Pernah Surut

Cilacap Grasstrack Open 2018 : Dipanaskan 199 Starter, Antusiasme Tidak Pernah Surut
Cilacap Grasstrack Open 2018 : Dipanaskan 199 Starter, Antusiasme Tidak Pernah Surut
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Sebanyak 199 starter ikut memanaskan gelaran Cilacap Grasstrack Open 2018 yang berlangsung di sirkuit Pesanggrahan Indah – Karang Pucung, Cilacap Jawa Tengan 6-7 Januari 2018. Jumlah ini tentu saja menandakan bahwa balap grasstrack masih mempunyai banyak peminat di wilayah Karesidenan Banyumas dan sekitarnya.

Meski demikian, ternyata jumlah ini masih jauh lebih sedikit disbanding event-event yang di gelar diwilayah ini sebelumnya. Event pergantian tahun baru yang baru beberapa hari tentunya menjadi indikasi menurunnya jumlah starter pada gelaran yang digarap oleh General Motor Club (GMC) ini.

“Jumlahnya starternya cukup lumayan, namun disini biasanya jauh lebih banyak. Jika sekarang starternya sebanyak 199, biasanya bisa mencapai 260-300 dan starter. Ini juga karena kita tidak membuka banyak kelas, kita biasanya hanya membuka sampai 17 kelas saja, ini berbeda dengan gelaran lain yang bisa mencapai 22an kelas,”ujar Bung Pitok selaku racing committe dari gelaran ini.

Untuk wilayah Cilacap sendiri, memang balap Grasstrack jauh lebih diminati dibandingkan balapan lain seperti road race atau drag bike. Komunitas grasstrack di wilayah ini tumbuh pesat seiring dengan ramainya adventure motor atau yang sering di namai Trabas tumbuh di wilayah ini.

Bung Pitok dan Andi Tonge dari GMC

“Untuk wilayah kita, balap grasstrack masih sangat diminati. Apalagi banyak juga peminat trabas yang juga ikutan balap grasstrack,”ujar Adi JM salah satu tracker senior Cilacap yang sudah vakum beberapa tahun dan kali ini turun pada gelaran Cilacap Grasstrack Open 2018. | Luvo

SSS Racing GM-helm