Cianjur Seleksi Pembalap Mudanya Untuk Ikutan Asia Talent Cup 2016, Mantap

Asia Talent Cup sebagai jalan termudah menjadi pembalap dunia

BalapMotor.Net – Ajang Shell Advance Asia Talent Cup yang di 2015 ini menginjak musim keduanya, merupakan salah satu ajang yang bisa dijadikan jembatan untuk para pembalap Asia termasuk Indonesia untuk bisa naik ke level internasional. Hal ini sudah dibuktikan akan aksi Wilman Hammar di 2014, dan di musim ini ada Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim yang tampil mantap di ajang garapan Dorna yang merupakan penyelenggara MotoGP dan WSBK.

Nah untuk musim 2016 yang pendaftaran seleksinya sudah mulai dibuka saat ini, ternyata bakalan dilirik juga oleh IMI KOrwil Cianjur, Jawa Barat. IMI Korwil Cianjur yang dibantu oleh Pemerintah Daerah Cianjur mengadakan seleksi untuk para pembalap muda di wilayah Cianjur dan yang terpilih akan didanai untuk ikutan seleksi Asia Talent.

Para peserta seleksi
Para peserta seleksi

Bertempat di halaman parkir kantor DPRD Kab.Cianjur ( 16/8 ) sebanyak 12 pembalap muda yang merupakan pembalap pilihan diseleksi menggunakan motor bebek dengan spek yang sama dengan yang digunakan untuk seleksi Asia Talent Cup.Dan dari 12 peserta tersebut lantas terpilih 2 pembalap muda yaitu Reza yang berusia 17 tahun serta Dikki yang merupakan pembalap yang masih berusia 12 tahun.

SSS Racing

” Untuk peserta sendiri kita memang sengaja memilih para pembalap muda dari wilayah Kabupaten Cianjur, dan ada sekitar 12 pembalap. ” tutur Reza Mimaki dan Indra Winata.

Ketua IMI Korwil Cianjur Indra Winata dan 2 peserta yang terpilih
Ketua IMI Korwil Cianjur Indra Winata dan 2 peserta yang terpilih

Untuk seleksi sendiri, yang menilai disini ada 3 orang yaitu Indra Winata yang merupakan ketua IMI Korwil Cianjur, Reza Mimaki yang mantan pembalap serta Bangga DS yang merupakan salah satu pembalap Indonesia yang pernah lolos seleksi Asia Talent 2015.

” Yang dinilai disini tentu saja tidak hanya kecepatan mereka, namun kita juga melihat gaya balap mereka serta yang terpenting adalah umur mereka. ” tutur Reza Mimaki.Sebuah kegiatan yang perlu kita apresiasi dan patut dicontoh daerah lain nih, semoga saja 2 pembalap Cianjur yang terpilih bisa terpilih jadi kontestan Asia Talent Cup 2016. [ luvo ]

GM-helm PARD