Cerita Chixo Sakti Sekali, Bangun Underbone 125Z di ABRT20!

BalapMotor.Net – Satu spek Yamaha 125Z basic Underbone 125cc hadir di markas besar ABRT20 (Salatiga). Motor ini baru dibangun dan prosesnya pun baru jadi.

Hadirnya 125Z dengan body warna orange ini pastinya semakin melengkapi karya-karya AB Bendol dipercaturan balap 2 tak Indonesia. Setelah sebelumnya ada UB125 milik Aqiella, JingakJinguk dan lainnya.

Nah, muncul pertanyaan milik siapa karya terbaru ini? “Jadi motor ini milik marketing Internasional, Chixo Sakti Sekali kak. Proses sudah beres, tadi juga udah dyno ketemu 38hp dengan torsi 22,” ujar AB Bendol, mekanik sekaligus owner ABRT20 Racing Exhaust.

Indoclub Subang 2019: Bawa 10 Motor, Aqiela Motorsport ABRT20 Siapkan 80 Pcs IRC Fasti 2
AB Bendol (ABRT20)
SSS Racing

Bung Chixo pun saat dikonfirmasi membenarkan kalau sedang merakit satu spek bebek jahat Underbone 125cc. “Betul mas, saya bikin di ABRT karena sudah kenal lama. Awalnya sih iseng aja, tapi semenjak dipegang mas AB saya jadi semakin pede,” ungkap bung Chixo Sakti Sekali.

Rasa pede bung Chiko tak lepas dari ulah AB, “dari motor biasa bisa Jadi motor UB cuma membutuhkan waktu habis maghrib sampe subuh, lalu siangnya QTT, tanpa di dyno dan test pembalap kita gambling saja dan Alhamdulilah waktu itu posisi di no start 3, mas AB memang beda, mirip tragedi Roro Jonggrang, pokoknya edan menurut saya,” lanjutnya.

Bung Chiko

Lantas bagaimana soal target? “Next target saya main hanya di event-event yang bergengsi saja, dan saya juga tidak ngoyo tiap event harus ikut. Motor sebenarnya sudah siap semua tinggal jadwalnya saja yang belum keluar sampe hari ini,” tutup distributor Aimsportline, sepatu TCX, Oli Motul dan masih banyak lainnya.

GM-helm PARD