CB Special Engine 250, Paling Mengglegar di Sirkuit 201M

Yamaha

BalapMotor.Net – Dalam perhelatan Cilacap Cup Drag Bike Open 2020 yang berlangsung di sirkuit Jl. Setia Budi Muhandas, Cilacap akhir pekan kemarin (12 Januari), muncul satu spek CB yang ikut bertarung.

Tapi CB ini bukanlah sembarang CB. Suaranya mengglegar dan bikin penasaran. Semua mata hampir tertuju ke motor milik Bintang Romadhon asal Kroya ini ketika diblayer-blayer.

Pasalnya, suara yang keluar justru seperti di arena Motocross. “CB ini didukung mesin KX 250. Modif tersebut bukan untuk balap, karena niatan awal untuk ikut touring saja,” sebut Sutris, mekanik yang sering berjumpa di Motocross.

Sutris Bintang Motor

Lah kok ikutan balap drag bike? “Pertama ada event dekat rumah, penasaran saja. Ingin tau seperti apa mesin ini, ternyata liar banget, susah buat start,” lanjut Sutris yang jadi Joki dadakan.

Dia terpaksa membawa motor tersebut karena joki lokal yang sudah setting motor ini gak jadi berangkat. “Motor ini dipakai saya dan Hafis Satria di kelas bracket. Saya terpaksa ikut main karena joki yang sebelumnya sudah menyeting gagal balap,” tambah mekanik Hilman Maksum tersebut.

“Seumur hidup baru pertama kali ini saya ikut balap drag bike, yang penting gak jump start aja udah bersyukur, hehehe…” pungkasnya.

Kabarnya sih, CB bermesin KX250 ini siap turun arena 201m lagi kalau ada kesempatan!! | Yugo

SSS Racing