Casytha Manahadap: RX-King WLM Solebah Tercepat dan Juara, Mekanik Ungkap Rahasianya

BalapMotor.Net – RX-King Super Pro milik pasukan WLM Solebah AKM Jets tampil begitu perkasa dalam Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2022 di sirkuit NP. Manahan, Solo kemarin (13/10).

Pacuan yang dibesut pembalap tuan rumah Rizky KN itu tampil beringas sejak kualifikasi hingga race final. Pole position dengan catatan waktu terbaik dan dituntaskan dengan keren dari start hingga bendera kotak-kotak dikibarkan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya coba tampil dengan tenang. saya dapat memanfaatkan posisi start yang bagus untuk langsung memimpin balapan. Alhamdulillah saya bisa bertahan dan menjaga posisi pertama dengan baik,” senyum Rizky KN.

Aksi Rizky KN

Selain penampilan Rizky yang begitu spartan, kualitas motor yang bagus juga ikut menentukan. RX-King ini merupakan racikan Bayu Solebah yang bermarkas di Sragen. Doi sukses meneruskan sepak terjang Alm. Ayahnya.

Nah, apa saja rahasia dari jeroan RX-King Super Pro WLM Solebah ini? “Motor ini pakai piston OS 50 TKRJ, pengapian pakai YZ125 dan karbunya standar reamer dengan settingan pilot jet dan main jet: 45/330 melihat kondisi kemarin,” ungkap Bayu.

Bayu Solebah (mekanik) dan Rizky KN

Karakter sirkuit Manahan yang baru ini memang cukup teknikal dengan banyak tikungan putar balik dan trek lurus yang terbatas. “Maka itu kita final gear kita patok diangkat 14-42. Soal rasio kita pasrahkan keahlinya RBT34. Selain rasio, air scop dan blok kopling juga dari RBT34,” tambahnya.

Selain kencang, kenyamanan motor juga turut berperan penting. Apa lagi trek Manahan cukup menuntut. “Untuk kenyamanan saya percayakan kepada Uwa Suspension. Soal pengereman saya pakai kaliper Nissin dan master rem R25,” jelas mekanik yang mengandalkan knalpot Jetz Exhauts itu.

GM-helm VND Racing PARD