Bos Yamaha Akai Jaya Bocorkan Skuad 2020

Andi Raharja Limbunan dan Nicky Hayden
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada putaran final Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (23-24/11), Andi Raharja Limbunan selaku onwer tim Yamaha Akai Jaya Palu memberikan bocoran skuad timnya di 2020.

Ternyata skuad dari tim Yamaha Akai Jaya untuk musim balap 2020 sendiri tidak ada banyak perubahan. Bahkan pembalapnya sendiri bisa dikatakan akan tetap. Tahun ini sendiri, tim ini diperkuat oleh Herman Bas, Fahnisyar Nurjabad, Indra Aditya, M Ilham, dan Nicky Hayden (khusus YSR).

Nah, pada musim 2020, Herman Bas sudah dipastikan akan tetap akan membela tim ini dan akan tarung di ajang Oneprix. Hal ini sendiri sudah dibeberkan oleh Herman Bas pada final YCR 2019 di Tasikmalaya akhir pekan lalu (17/11), cek videonya di sini.

“Kalau Herman Bas kan sudah dia katakan yang di video kemarin, jadi ya dia memang tetap bersama kami dan akan fokus di Oneprix,” ungkap Andi Raharja Limbunan yang ditemui penulis di paddocknya beberapa waktu lalu.

Herman Bas saat beraksi di Final YCR Tasikmalaya

Sementara itu, Nicky Hayden yang tahun ini hanya membela tim Yamaha Akai Jaya di YSR saja, untuk musim depan dipastikan akan membela tim ini di ajang Oneprix juga. “Nicky Hayden akan kita tarungkan di Oneprix juga untuk musim depan, jadi satu expert dan satu rookie,” tambahnya.

Berlanjut pada Indra Aditya yang merupakan calon kuat juara region Expert Motoprix Sulawesi musim 2019 ini, juga dipastikan akan tetap bersama Yamaha Akai Jaya.Sementara itu Fahnisyar Nurjabad yang di 2020 akan tarung Asia bersama tim Aira Palu juga masih ada kans tarung bersama Yamaha Akai Jaya di musim 2020 tetapi fokus di Motoprix.

Aksi Nicky Hayden | Foto : Oxs

M. Ilham yang calon kuat juara region Novice Motoprix musim 2019 ini sendiri masih abu-abu untuk bersama tim Yamaha Akai Jaya di 2020. “Jadi untuk Fahnisyar sendiri tergantung dari tim Aira, kalau dia di tarungkan Aira di Motoprix, berarti kita ambil Janoear Deden di Motoprix Sulawesi, kalau tim Aira pakai Deden ya kita pakai Fahnisyar.” terang Andi Raharja Limbunan.

“Untuk M Ilham sendiri kalau dia akan balap Asia saran saya dia hanya ikut di satu event nasional saja biar fokus, jadi kembali tergantung dengan timnya yaitu BMB,” tambah Andi Raharja Limbunan. Jadi sampai saat ini, untuk pembalap Yamaha Akai Jaya yang fix adalah Herman Bas, Indra Aditya, dan Nicky Hayden, untuk yang lainnya kita tunggu saja. | Luvo

SSS Racing