Bocah 12 Tahun Asal Lereng Merapi M Nicky Hayden, Ancaman Serius di 2020

Aksi Nicky Hayden di Final Yamaha Sunday race
Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Muhammad Nicky Hayden memang selalu saja jadi perbincangan di jagad balap motor nasional. Sejak keikutsertaannya pada balap MiniGP dan berlanjut tarung road race nasional mulai 2019 ini, bocah asal lereng Gunung Merapi ini terus saja bikin geger.

Terakhir, pada putaran final Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung akhir pekan lalu (23-24/11), Nicky yang masih berusia 12 tahun mampu meraih gelar juara umum kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Selain itu, Nicky yang pada gelaran YSR membela tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 ini mampu jadi juara di race kelas All New R15 Pro rider.

Nicky Hayden juara umum All New R15 Idemitsu Junior Pro

Bocah asal Lereng gunung Merapi yang lahir pada 23 Januari 2007 ini mampu mengalahkan para seniornya di kelas tersebut. Bahkan, Nicky Hayden mampu head to head dengan Gupita Kresna pada lap-lap akhir.

Dengan ini tentu saja Nicky Hayden bakal jadi ancaman pada musim balap 2020, dimana Nicky Hayden akan kembali membela tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 yang asalnya dari Palu.

Perlu diketahui bahwa Nicky Hayden sendiri pada musim balap 2019 ini untuk balapan di Kejurnas Oneprix dan Motoprix membela tim yang berbeda yaitu Yamaha Bintang Centula asal OKU Timur, Sumsel. Nah untuk musim 2020 sendiri Hayden yang hanya akan fokus pada kelas rookie akan total membela tim milik Andi Raharja Limbunan Palu.

Nicky Hayden di depan sekolahannya SMP Taman Dewasa Cangkringan

“Saya sendiri tidak menduga akan prestasi dari Nicky Hayden bisa seperti ini. Hayden hanya anak dari kampung mas, dari lereng Gunung Merapi. Ini menambah semangat saya untuk terus mengawal Hayden agar terus bisa berprestasi,” ungkap Ari sang ayah dari Nicky Hayden.

“Untuk tahun depan kita akan mempersiapkan fisik Nicky lebih baik lagi,” tambah Ari yang akan menyiapkan Nicky untuk fokus latihan dengan motor sport ini.

“Target saya Nicky bisa seperti Wahyu Nugroho, Aldi atau Galang Hendra mas,” ungkapnya. Sukses buat Bocah Asal Lereng Merapi, Nicky Hayden. |Luvo

GM-helm SSS Racing