Bina Pembalap-Pembalap Muda Dan Wanita, Kuya Nyuruntul Academy Siap Arahkan Ke Team Nasional

Bayu Aditya dan muridnya

BalapMotor.Net – Salah satu mantan pembalap asal Jawa Barat yaitu Bayu Aditya saat ini ternyata sedang terus fokus untuk membina para pembalap muda dan wanita. Lewat sekolah balap Kuya Nyuruntul Academy, sudah muncul beberapa nama rider yang mampu tempur di level nasional.

Dalam melatih para muridnya, Bayu Aditya sendiri memanfaatkan dua sirkuit permanen yang ada di Jawa Barat yaitu sirkuit Bukit Peusar di Kota Tasikmalaya dan sirkuit Gery Mang di Subang.

“Sebenarnya Kuya Nyuruntul Academy sudah ada sejak lama mas dan kita memang fokus membina para pembalap muda dan juga pembalap wanita,” ungkap Bayu Aditya saat dihubungi penulis beberapa waktu lalu.

Bayu Aditya fokus juga pada pembinaan sejak dini
SSS Racing

Menariknya, jika ada muridnya yang mempunyai bakat istimewa, Bayu Aditya bakalan mengarahkannya untuk bisa direkrut tim balap nasional. “Kalau ada yang mempunyai bakat istimewa akan saya arahkan ke tim balap nasional,” terangnya.

Bayu Aditya sendiri mengatakan bahwa sudah ada dua tim balap nasional yang bekerjasama dengan Kuya Nyuruntul Academy. “Ada dua tim balap nasional yang sudah bekerjasama mas,” tambahnya.

Dua murid Kuya Nyuruntul Academy fix masuk skuad Honda Duck57

Ini terbukti dimana ada dua pembalap dari Kuya Nyuruntul Academy yang pada 2021 ini bergabung bersama tim Honda Duck57 milik Hokky Krisdianto. “Dua murid kami yaitu Nabil Devhana dan M. Rangga sudah fix bergabung dengan tim Honda Duck57 mas,” ujar Bayu Aditya.

Bayu Aditya gembleng pembalap wanita juga

Oh iya, Nabil Devhana sendiri merupakan adik kandung dari almarhum Afridza Syach Munandar dan almarhum sendiri juga merupakan murid dari Bayu Aditya.

GM-helm PARD