Bima Aditya Selesai Riset WR 155 R, Hasilnya?

Penampakan head dan silinder kop mesin garapan Bima Aditya
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada masa libur balap karena pandemi Covid-19, Bima Aditya malah justru memanfaatkan waktu tersebut untuk riset mesin. Salah satu yang diriset oleh mekanik yang mempunyai engine builder The Strokes 55 Solo ini adalah Yamaha WR155R.

Mengenai awal rencana tersebut, portal ini sendiri sudah memberitakannya ya gaes (cek di sini). Saat dikonfirmasi penulis siang tadi, ternyata Bima Aditya mengaku kalau risetnya sudah selesai.

“Sudah jadi mas, akhirnya pakai head All New R15VVA,” tukas Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional pada era 90 sampai 2000an awal ini.Head All New R15VVA sendiri mempunyai basis yang bisa dikatakan sama yaitu dengan teknologi VVA.

Bima Aditya The Strokes 55

Kakak kandung Gupita Kresna ini sendiri juga menambahkan kalau motornya sudah sempat dicoba langsung di lintasan. “Kemarin sudah dicoba juga, sama Andreas Lukito yang pernah juara di Trial Game Asphalt,”tambah Bima Adtya.

Bima Aditya sendiri juga sempat membawa motor tersebut ke dynotest, hasilnya cukup istimewa. “Untuk hasil pas di dyno sekitar 35-36 HP mas, untuk standarnya sendiri kemarin lupa belum mencoba test dyno,” terang Bima Aditya.

Mengenai part-part apa saja yang digunakan pada mesin Yamaha WR155R tersebut, Bima masih sedikit merahasiakannya. Tetapi, dia membocorkan kalau dirinya memasang beberapa part spesial buatan MKO Jogja. Untuk ulasan selanjutnya kita tunggu saja yah gaes. | Luvo

SSS Racing