Bikin Jupie 130 Lagi, Kate Montor Maboer Pakai Jurus Berbeda

Jupie 130 Terbaru Kate Montor Maboer

BalapMotor.Net – Sejak mulai kembali fokus ke arena trek lurus, Kate Montor Maboer menjadi salah satu bengkel yang disegani diajang dragbike. Hadirnya Jupie 130 Goldie beberapa tahun lalu ternyata langsung membuahkan hasil.

Langganan meraih podium juara lewat motor milik Andy ini ternyata membuat banyak bos-bos kepincut dan mempercayakan bengkel Kate Montor Maboer sebagai peracik jet tempur mereka.

SSS Racing

“Kalau mesin bebek 4T 130 TU, kita sudah bikin 7 unit kak, tapi semuanya tersebar. Jadi kebanyakan dibawa tim masing-masing,” kata Herdy Kate, assisten mekanik Pakde Heru.

Nah, dimasa pandemi ini dimana event belum jelas, ternyata pasukan Kate tetap berkutat dan sibuk dengan mesin balap. Sebelumnya balapmotor.net telah ulas spek Ninja TU terbaru karya mereka yang mengaplikasi CDI Vortex.

Kini hadir lagi pacuan baru dengan spek Jupie 130cc. Special untuk motor milik mas Neki Kuncoro ini diracik berbeda dari Jupie-Jupie pendahulunya. Jadi Pakde ingin risetan lain, siapa tau lebih terasa dan menjanjikan.

“Untuk motor terbaru ini ada perbedaan dari yang lain. Kita coba pakai ex lurus, sebelumnya kita masih ex samping. Sementara magnet kita coba buat kering, harapannya bisa lebih enteng dan power lebih terasa,” ujar Pakde yang mengaplikasi knalpot Pekajaman Muffler.

GM-helm PARD