Bersiap Tarung Kejurnas, Astrit Galau (13 Tahun) Menimba Ilmu di Tasikmalaya

Astrit Galau

BalapMotor.Net – Lady racer berusia 13 tahun yaitu Astritza Deva Saputri atau yang lebih dikenal dengan nama Astrit Galau ternyata bakalan serius terjun di balap nasional musim 2021 ini.

Pembalap asli Ciputat, Tangerang Setalah, Banten ini akan terjun dalam balap kelas bebek (Rookie). Sebelumnya, Astrit sendiri berawal dari MiniGP lanjut pada balapan Matic.

Memang sebagian besar pembalap wanita memilih balap Matic sebagai arena bertandingnya, tetapi Astrit ingin bisa tempur di kelas bebek. Tentu saja akan bertarung dengan para pembalap cowo.

SSS Racing

Bersiap menghadapi balap bebek, Astrit sendiri saat ini tengah menimba ilmu di Tasikmalaya. 86 Racing School dibawah bimbingan Oki Ristan menjadi tempat dimana Astrit memperdalam ilmu balap, khususnya balap bebek.

Dede Sudianto selaku ayah dari Astrit sendiri mengatakan kalau Astrit akan mencoba tarung di Kejurnas Motoprix dan HDC. “Kita targetnya Astrit ikut balap di Motoprix dan HDC kelas MP5 (Rookie),” ungkap Dede Sudianto.

“Kita sendiri sengaja mengirim Astrit ke Tasikmalaya agar Astrit dapat lebih memahami arti dari balap, karena mungkin dengan seorang mentor akan diberi pandangan lebih agar lebih paham,” tambah Dede Sudianto yang juga merupakan manajer dari tim milik Mas Bambang yaitu MBRT.

Mengenai target Atrit di balap motor khususnya untuk kelas Kejurnas, Dede Sudianto sendiri tidak mau menargetkan Astrit dengan target yang tinggi. “Astrit kan perempuan mas, tetap saja jika bersaing dengan laki-laki akan berat, makanya kita tak beri target yang muluk-muluk, yang penting fight saja,” ungkapnya.

GM-helm PARD