Bersama Yamaha Bahtera, M Erfin Targetkan Juara Nasional

M Erfin Firmansyah
Yamaha

BalapMotor.Net – M. Erfin Firmansyah menjadi pembalap pilihan bagi tim Yamaha Bahtera Racing untuk memperkuat barisan seedednya musim 2019 ini. Pembalap asal Pekalongan, Jawa Tengah ini akan ditandemkan dengan Wilman Hammar.

Nama M Erfin sendiri pada 2018 kurang begitu cemerlang. Meski demikian, bersama pasukan Fasttech Jogja, M Erfin yang di 2017 membalap di ajang Asia Talent Cup (ATC) ini beberapa kali masuk ke barisan depan. Talenta ini yang kemudian membuat tim Yamaha Bahtera Racing tertarik untuk merekrutnya.

“Kita melihat semangat Erfin cukup tinggi, makanya kita mencoba untuk merekrutnya karena kita yakin dia bisa,” ujar Dedy Fermadi selaku mentor dari para pembalap Yamaha Bahtera Racing yang juga owner D45 Road Racing Academy.

m Erfin sedang hobby bermain road bike

Dengan bergabungnya M Erfin di tim Yamaha Bahtera, tentunya M Erfin ingin memberikan yang terbaik. Apalagi tim Yamaha Bahtera merupakan salah satu tim juara yang mempunyai kapasitas untuk bisa mengantar pembalapnya menjadi juara.

“Target untuk tahun ini sama team baru, bisa jadi yang terbaik dan juara nasional.”ungkap M Erfin Firmansyah kepada penulis.

Untuk mencapai target tersebut, M Erfin juga terus mempersiapkan diri menghadapi musim balap 2019. “Persiapan kemarin sudah sempat latihan pakai MX-King buat penyesuaian mas. Untuk fisik mulai dari sekarang juga sudah aku siapin mas, lagi hobby road bike sama bulutangkis mas,” tambah M Erfin Firmansyah.

Yamaha Bahtera Racing saat acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019

Membahas mengenai hobby road bike alias sepeda balap M Erfin, ternyata setiap harinya Erfin bisa menempuh jarak yang cukup jauh. “Kalau weekday atau sepedaan sendiri minimal 40km mas, kalau weekend sama komunitas jaraknya 60-100kman,” terang M Erfin Firmansyah.

Balap mania pastinya sudah penasaran kan bagaimana penampilan dari M Erfin bersama tim Yamaha Bahtera Racing di musim balap 2019. Sabar saja, penulis juga penasaran. Sukses buat M Erfin, tetap semangat dan #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm