Bersama Top-N Kardi Motor, Nur Alfath Juara Umum R2C Anniversary Road Race Sidrap

Aksi Nur Alfath setelah menjuarai race kelas underbone 2 tak 125cc

BalapMotor.Net – Dalam Gelaran R2C Anniversary Sidrap Road Race Championship 2021 yang berangsung di sirkuit Puncak Mario, Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan 6 Juni kemarin, Nur Alfath berhasil membuktikan kualitasnya.Pembalap yang bergabung dalam tim TOP-N Kardi Motor Racing Team ini berhasil meraih gelar juara umum open

Nur Alfath mampu menjuarai tiga kelas poin Open yaitu kelas Bebek 2T 116cc STD Open, Underbone 2T 130cc Open, dan Bebek 2T 125cc Open. Nur Alfath yang pada musim ini balap di Oneprix bersama tim Yamaha Aditama SCM ini sendiri mengaku kalau dirinya tidak mudah untuk meraih hasil tersebut.

TOP-N KARDI MOTOR RACING TEAM

“Alhamdulillah sangat bersyukur bisa juara umum. Balapan sangat seru mas ku hehe karena baru ada balap lagi selama setahun lebih. proses untuk mencapainya sangat kerja keras . Sampai pulang balik sidrap makassar sebelum balap untuk mencari set up motor bareng sama tim” ungkap Nur Alfath saat di wawancarai tim BalapMotor.Net yang hadir langsung di TKP.

SSS Racing

Baca Juga : Hasil Juara R2C Anniversary Sidrap Road Race Championship 6 Juni 2021

Yang lebih mengejutkan lagi ternyata seluruh mesin 2 Tak yang di gunakan oleh Nur Alfath adalah garapan lokal dari tim TOP-N Kardi Motor Racing Team. Yang garap mesinnya sendiri adalah Kardi dari Kardi Motor. Tim yang di komandoi oleh juragan asal Serayan yaitu pak Topan ini pernah jaya pada tahun 2008 – 2011 kemudian vakum dan akhirnya kembali lagi untuk balapan di tahun 2021 ini.

Pak Topan (kiri) dan Pak Kardi (kanan)

“Awal mulanya karena covid mas, jadi kita disuruh menangani Para legend R2C di event mereka ini, kita jadi terpanggil kembali mas buat main balap motor jadi kita bangun unit unit terbaru serta kita percayakan Nur Alfath yang menguji coba semua, alhamdulillah hasilnya diluar dugaan kami mas,” ujar pak Topan selaku owner tim. So buat Nur Alfath dan tim selamat yah atas juara umumnya. | MMudianto

GM-helm PARD