Beginilah Cara Dedy Fermadi Arahkan Anaknya Jadi Pembalap Handal

Abimanyu Bintang Fermadi

BalapMotor.Net – Sebagai pelatih balap terkemuka di Indonesia, ternyata kini Dedy Fermadi sedang fokus juga mengarahkan anaknya. Abimanyu  Bintang Fermadi yang masih berusia 4 tahun merupakan anak pertama dari Dedy Fermadi yang sedang terus dilatih menjadi pembalap oleh pemilik sekolah balap D45 Racing Academy ini.

Karena memang umurnya masih sangat belia, Abim sapaan akrab Abimayu Bintang Fermadi ini pertama kali diajari mengendarai motor yaitu dengan motor Peewee Yamaha. Berlatih menggunakan peewee Yamaha di trek tanah digunakan untuk dasar berlatih Abim. Setelah itu, Abim dilatih balap aspal dengan menggunakan motor pocket bike LENKA yang memang terbukti handal.

Dedy Fermadi memberikan pelatihan terhadap anaknya

“Basic kemarin saya kasih latihan Yamaha Peewee 50cc selama 6 bulan dan baru 1 bulan ini Abim dilatih dengan pocket bike,” ujar Dedy Fermadi yang sudah banyak menelurkan pembalap hebat di Indonesia ini.

SSS Racing

Oh iya, untuk latihan peewee sendiri, Abim berlatih bareng dengan 2 anak seumuran dari 2 legenda balap Indonesia dari Yogyakarta juga loh. Abim berlatih bareng anak dari kakak beradik Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah yang juga seumuran Abim.

Abim saat akan berlatih dengan Peewee

Mengenai kapan Abim akan diturunkan dengan motor lebih gede lagi, ternyata Dedy sudah mempunyai planning. Dedy juga mengatakan kalau nantinya si Abim akan terus dilatih balap tanah juga karena dianggap penting.

“Nunggu dia agak besar dikit mas baru aku coba ke motor yang ada persenelingnya belajar oper gigi. Untuk main tanah tetap mas, karena main tanah juga penting. Sekarang ini biarkan dia mengembangkan nalarnya diatas motor dulu sembari mulai di kasih masukan dikit demi sedikit karna beda banget sama anak dewasa,” terang Dedy Fermadi yang pernah balap di berbagai kejuaraan balap nasional ini.

Kita tunggu saja sepak terjang dari Abimanyu Bintang Fermadi di dunia balap motor beberapa tahun kedepan, sukses selalu dan #JadilahJuara. | Luvo

Menurut Dedy Fermadi melatih anak kecil sangat berbeda dengan melatih anak dewasa
Aksi Abim diatas Pocket bike LENKA
GM-helm PARD