Bebek Tiet Garapan Bima Aditya Kasih Kejutan di Mijen

BalapMotor.Net – Di tengah keganasan Bebek Tiet (Bebek 2 Tak STD) dari beberapa engine builder Pulau Garam Madura, serta gebrakan dari Bebek Tiet dari BKRT Ponorogo yang dalam beberapa event terakhir bikin geger, ternyata ada satu engine builder yang juga kasih ancaman.

Engine builder tersebut adalah The Strokes55 Solo. Lewat tangan dingin Bima Aditya yang juga mantan pembalap top di eranya, Bebek Tiet garapannya mampu memberikan kejutan. Bebek Tiet milik tim asal Cicalap yaitu Arkana Putra berhasil jadi jawara pada kelas Bebek Tiet 116cc Pemula gelaran Casytha Manahadap di Semarang kemarin (28/11).

LENKA MiniGP SSS Racing

Bebek Tiet berwarna ungu yang ditunggangi Wildan Maulida tersebut berhasil menjadi jawara meskipun harus merangkat dari posisi tengah. Satu persatu lawan dilewati dan terakhir mampu mengovertake Aqshal Ilham (Reina Racing BK Tech Cepu) yang memimpin jalannya balapan sejak awal race di lap-lap akhir.

Baca Juga : Hasil Lengkap Casytha Manahadap Road Race Mijen (27-28 November 2021)

Sebenarnya Bebek Tiet tim Arkana Putra sendiri sudah mampu menonjol pada beberapa event sebelumnya. Contohnya saat di Gass Tipis Racing dimana Adly M Taufik mampu jadi jawara. “Alhamdulillah mampu memberikan perlawanan mas,” ungkap Ivandi Danang selaku owner tim.

“Next kita juga mau bikin lagi ke mas Bima untuk yang 125cc mas,” tambah Ivandi Danang. Perlu diketahui juga bahwa tim ini juga mampu podium ketiga pada kelas Matic STD130cc Open. Untuk motor maticnya sendiri merupakan garapan dari engine builder YDM Racing Ciamis.

Wildan Maulida

GM-helm VND Racing PARD