Baru Pertama Kali Mencoba, Jefri Tosema Langsung Menggila

Baru Pertama Kali Mencoba, Jefri Tosema Langsung Menggila
Suzuki Asian Challenge Sentul 2017

BalapMotor.Net – Jefri Tosema buktikan kalau dirinya belum habis. Juara Suzuki Asian Challenge SAC 2016 ini kembali tampil dalam ajang Asia Road Racing Championship round 4 di Sentul Bogor (11-13/8). Kelas yang di ikuti juga masih sama yakni Suzuki Asian Challenge.

Namun bukan perkara mudah bagi Jefri Tosema untuk turun sebagai Wildcard di SAC tahun ini. Spek pacuan yang digunakan sudah berbeda. Pada tahun lalu saat dirinya menyandang gelar Juara Suzuki Asian Challenge masih melombakan motor Satria F New (Injeksi). Nah, pada tahun ini sudah berubah menjadi GSX-R 150cc.

“Ini baru pertama kali mencoba mas, apa lagi saya juga cukup lama gak ikut balapan. Namun tetap optimis, meski persiapan kurang tapi insya Allah saya akan berikan yang terbaik.” Ujar Jefri Tosema pada saat akan melakukan practice 1.

Baru Pertama Kali Mencoba, Jefri Tosema Langsung Menggila
Jefri Tosema ‘berdoa’ ketika akan melakukan practice 1
SSS Racing

Terbukti, sempat kesulitan di beberapa lap awal namun pada akhirnya ia berhasil raih waktu tercepat. Jefri berhasil raih waktu terbaik 2:00.712 detik, unggul dari pembalap Indonesia lainnya yakni Ahmad Saugi yang berhasil catatkan waktu 2:00.874.

Sebuah langkah awal yang sangat baik untuk pembalap yang baru tahap adaptasi. Selain skill dan lebih paham karakter sirkuit, juga faktor mental sebagai juara bertahan yang tentunya membuat Jefri Tosema tampil gemilang.

Nah, mampukan Jefri Tosema mempertajam waktunya pada sesi practice 2? Pantengin terus BalapMotor.Net yaa..

(Yugo)

Baru Pertama Kali Mencoba, Jefri Tosema Langsung Menggila
GSX-R 150 Pacuan Jefri Tosema di Sentul 2017
GM-helm PARD