Bangkitnya Road Race Banjarnegara, Latihan Semakin Ramai dan Sudah Tertata!

Latihan balap di Banjarnegara
GM-helm

BalapMotor.Net – Sudah bertahun-tahun Banjarnegara absen dari event balap motor (Road Race). Sebenarnya banyak promotor yang ingin mengadakan kejuaraan di kota Dawet Ayu ini, akan tetapi tetap saja tak kunjung terlaksana.

Banyak faktor yang menyebabkan, seperti perizinan dan lainnya sebagainya. Padahal dari jumlah pembalap lokal Banjarnegara sendiri bisa dikatakan lumayan banyak. Itu terbukti saat ini ketika latihan bersama yang digelar di halaman stadion Sumitro Kolopaking diserbu puluhan pembalap.

“Sekarang yang berlatih bisa lebih dari 20 pembalap. Terkadang juga ada tambahan dari pembalap luar kota yang ikut berlatih disini, seperti dari Purbalingga, Wonosobo hingga Purwokerto,” ungkap Aji, wartawan otomotif asli Banjarnegara.

Bangkitnya latihan bersama ini tak lepas dari kordinasi dan kekompakan pecinta otomotif di Banjarnegara, yang awalnya berkumpul saat acara launching produk Racing Wear. Mereka bertekad kembali membangkitkan gairah balap dengan memfaatkan fasilitas yang ada.

“Kita coba manfaatkan lagi lahan yang ada ini. Seadanya, walaupun tidak luas, terpenting kita bisa berlatih dengan nyaman, safety dan pastinya bisa meningkatkan skill pembalap,” ujar Erga Maulana, owner Blackracer Indonesia.

“Intinya kita buat layout yang bisa mengasah teknikal pembalap. Setiap saat layout juga kita ganti, kita menyediakan dan menata ban serta membersihkan aspal bersama-sama. Semoga kedepannya bisa muncul bibit pembalap Banjarnegara yang bisa go Nasional dan Internasinal,” pungkas Erga yang sudah menjadi warga Banjarnegara ini.

Sipp….gaspol lurrr…

SSS Racing