Banda Aceh Sukses Sikat Semua Medali Emas PORA XIV 2022 Pidie Cabor Balap Motor!

Banda Aceh Sukses Sikat Semua Medali Emas PORA XIV 2022 Pidie Cabor Balap Motor!

BalapMotor.Net – Kontingen Kota Banda Aceh, tampil sangar di Cabor Bermotor – Balap Motor PORA XIV 2022 Pidie, yang berlangsung di sirkuit Alun-Alun Kota Sigli (19-20/12). Tampil dengan squad komplit, pada kelas perorangan dengan beregu, mereka sukses mengondol 4 medali emas dan memastikan meraih juara Umum Cabor Balap motor untuk kota Banda Aceh.

Pasukan Kota Banda Aceh mengikutsertakan 4 pembalap, yaitu Abdul Malik dan Reza Fahlevi untuk kategori usia 20-50 tahun. Sementara itu untuk kategori usia 11-19 tahun, diisi oleh duet kakak beradik yakni Mohd Silmi Helsinki dan Mohd Anfasya Ziandri.

LENKA MiniGP SSS Racing

Balapan sendiri berlangsung seru dan panas, ini diawali pada kelas MP3 usia 20-50 tahun beregu, Abdul Malik dan Reza Fahlevi Tampil kompak, dan finish di urutan satu dan dua. Mereka langsung memastikan medali emas pertama untuk Kota Banda Aceh.

Selebrasi kemenangan Abdul Malik dan Reza Fahlevi untuk Banda Aceh

Sementara untuk kelas MP3 usia 20-50 tahun perorangan, tak salah menurunkan Reza Fahlevi, yang langsung tampil begitu dominan. Sejak lap pertama Reza pembalap yang pernah mencicipi kejuaran Asia, ini langsung memimpin terdepan dan tak terkejar, dan medali emas kedua pun diraih.

Nah, untuk kelas usia Mp3 usia 11-19 tahun, duet Mohd Silmi Helsinki dan Mohd Anfasya Ziandri, sukses menambah pundi- pundi medali emas untuk Kota Banda Aceh. kedua nya mengikuti trend positif dari senior-seniornya dengan sukses finish dengan sempurna.

“Alhamdulillah, dan terima kasih untuk kerja keras semua pengurus kontingen, balap motor Kota Banda Aceh,kita ucapkan syukur atas raihan empat medali emas dan Juara umum untuk PORA XIV Pidie 2022,” ’Beber Ferial Zulmi selaku pelatih Cabor bermotor Kota Banda Aceh.

Silmi tinggal jauh lawan
Minim Anggaran?

Meski turun dengan squad mumpuni, namun kontingen Kota Banda Aceh minim pendanaan untuk ikuti cabor bermotor. Mereka hanya mengandalkan 2 motor saja untuk ikuti 4 kelas, dan dipacu oleh 4 pembalap. Mereka juga hanya di kawal oleh mekanik lokal saja. Mereka juga tidak muluk-muluk mengenai target di PORA XIV Pidie 2022 ini.

 “Jujur mas, di ajang PORA XIV Pidie 2022 kita minim anggaran, motor hanya 2 untuk di pacu oleh 4 pembalap, dan juga hanya di kawal oleh mekanik lokal. Berkah keberhasilan kami, juga tak luput loyalitas dan profesionalitas empat pembalap kita. Tidak mengejar angka kontrak atau fasilitas mentereng,’’ lanjut Ferial Zulmi yang sangat bangga akan hasil PORA XIV Pidie 2022 kali ini. Kota Banda Aceh mantap!!! |A2M

Duet maut Abdul Malik dan Reza Fahlevi

 

GM-helm VND Racing PARD