Balap Motor 2015 : Tim Balap Berebut Mencari Pembalap Belia

GM-helm

BalapMotor.Net – Pembibitan di ajang balap motor memang sangat diperlukan, karena tidak selamanya para pembalap yang ada saat ini akan terus turun di trek, jadi pembibitan sangat diperlukan. Namun saat ini sendiri bibit pembalap belia di Indonesia itu bisa  dikatakan sangat sulit dicari.

Namun meskipun demikian, tetap saja banyak tim balap yang saat ini berkonsentrasi untuk mencari dan mendidik pembalap belia untuk bernaung di timnya. Sebut saja tim Honda ASP, Simple Concept, ARYA 117, Putra Rinjani, dan masih banyak tim balap lainya yang kini sedang fokus dengan pembalap belianya.

Simple Concept yang merupakan tim asal Purworejo Jawa Tengah di musim 2015  bakalan mempertahankan Irvan Ardiansyah yang di musim 2014 sempat beberapa kali bikin geger. Pembalap yang juga membalap di ajang Kejurnas Motocross kelas SE 250 Grade B ini bakalan ditandemkan dengan Pradana Bobby asal Kebumen.

” Kita saat ini memang fokus dengan pembalap pemula mas, sebelumnya memang kita ada pembalap seede, namun setelah dipikirkan kita memilih untuk fokus di kelas pemula. ” tutur Arif Dwi manajer dari tim Simple Concept yang juga diamini oleh manajer Honda ASP yang juga bernama Arif yang timnya di musim 2015 juga bakal full pemula.

Pembalap Belia Kini Jadi Incaran
Pembalap Belia Kini Jadi Incaran

Kabar terakhir tim Honda ASP yang telah mengorbitkan AM Fadly kini telah menarik Arya Aditya pembalap 11 tahun yang penampilanya di ajang JJBB Solo minggu lalu bikin kagum. Untuk tim Arya 117 bakalan merekrut Wahyu Nugroho pembalap belia asal Jambi yang ditandemkan dengan Tri Agung asal Kalimantan.

Lalu kini tim Putra Rinjani asal Jawa Timur juga sedang mencari pembalap belia untuk diturunkan diajang IRS. Sementara itu tim Yamaha Ridlatama juga dipastikan masih diperkuat oleh pembalap muda belia asal DIY yaitu Daffa Krisna Putra yang di musim depan difokuskan di kelas Pemula A. Sementara itu tim Yamaha Trijaya yang sebelumnya diperkuat Agung Didu, saat ini belum tau akan diperkuat siapa, karena Agung Didu musim depan absen balap karena memilih untuk memperdalam agama. Wah rame juga yah musim 2015, ga sabar nih. luvo

SSS Racing