Balap Kelas OMR RX-King Mimaki, Jadi Kelas Pengobat Rindu

Balap Kelas RX-King Mimaki, Jadi pengobat rincu

BalapMotor.Net – Buat kalian yang sudah turun di balapan pada tahun 2000an, pasti sudah tahu kelas yang paling heboh selain Bebek Underboune 2T. Apalagi klo bukan kelas OMR Rx-King yang terkenal dengan knalpot yang memekakan telinganya dan dengan kecepatan yang walah dalah dahsyatnya luarrrr binasa.

Kelas RX-KING menjadi kelas yang paling memiliki kasta tertinggi pada masanya. Kelas ini berjaya mulai dari tahun 2001 hingga akhir 2005 di mana persaingan antar pembalapnya pun bisa di bilang jauh dengan balapan sekarang. Apabila kita mengingat nama Beny “Baonk” Pria, Reza “Ezot” Sofyan, Irvan “OC” Octavianus, Bayu Aditya, Irvan Cupenk dll. Mereka adalah pembalap pembalap road race yang lahir dari kelas para raja alias Sport 2T 140cc (Rx-King). Namun memasukin tahun 2006 awal kelas ini mulai minim peserta, sepinya para peserta tidak lain karena percampuran motor antara Rx-King dan Kawasaki Ninja yang di atas kertas pun sudah jauh berbeda karena kelasnya dibikin jadi kelas sport STD 150cc.

Reza Sofyan bersama para juara kelas RX King di Road Race Cimahi akhir pekan lalu
Reza Sofyan bersama para juara kelas RX King di Road Race Cimahi akhir pekan lalu
LENKA MiniGP SSS Racing

Walaupun terjadi percampuran jenis motor di kelas Sport, masih saja ada beberapa pembalap yang setia dengan motor jambretnya, di mana pembalap lain sudah mengupgrade kuda besinya, menaiki motor Kawasaki Ninja yang bisa di bilang lebih jauh teknologinya. Namun semakin hari eksitensi motor jambret ini terkikis oleh motor sport lain dan tak ayal motor yang identik dengan kata “JAMBRET” ini mau ga mau ya masuk garasi alias di pensiunkan. Padahal Rx-King adalah motor terbaik dan terliar pada kalanya. Di mana pembalap yang menaiki motor tersebut akan merasakan kepercayaan diri lebih dari menaikin motor apapun. Maklum banyak yang jumpalitan menjinakan motor yang cc aslinya hanya 135cc ini

Bayu Aditya
Bayu Aditya

” Ada kesan tersendiri di atas motor RX-KING itu, ga bisa di samain “Rasa” kita pake ini motor. Suaranya yang khas saat keluar tikungan, susahnya di ajak nikung membuat motor ini memang motor para RAJA ” Ungkap Reza “Ezot” Sofyan yang kembali menghidupkan kelas ini kembali. ” Oleh karena itu MIMAKI RACING mencoba untuk menghidupkan kembali kelas ini. Dengan mengajak kerja sama antara pihak promotor kita coba kembali buka kelas khusus/OMR Rx-King. Alhamdulilah response dari pembalap dan team amat sangat bagus. Dan mereka salut kepada kami karena berani menghidupi kelas ini di mana orang lain tidak berani ” Sambung Reza sang penggagas untuk kembali dibuka kelas OMR Rx-King ini.

Irvan Octavian atau yang lebih dikenal dengan panggilan Irvan OC
Irvan Octavian atau yang lebih dikenal dengan panggilan Irvan OC

Kelas OMR RX-KING MIMAKI sudah berjalan sebanyak 2 seri. Pertama di Karawang dan seri ke 2 kemarin di sirkuit Brigif Cimahi. ” Di bukanya kelas OMR Rx-King ini saya apreasisasi. Karena kita bisa bernostalgia kembali” Ucap Bayu Aditya yang dulu selalu tampil FIGHT di kelas Rx-King. Berbeda dengan Irvan “OC” Octavianus yang mengungkapkan ” Kelas ini adalah kelas yang amat memiliki prestise yang besar. DI mana pada masanya kelas ini memiliki magnet yang kuat mulai dari pembalap, Team, hingga penonton selalu memperhatikan kelas ini. Saya pun mengapresiasi kelas ini di buka kembali. Jadi biar pembalap Junior tau tidak gampang naklukin ini motor hehehe ” kekeh Irvan Octavian yang sudah 2 kali merasakan nostalia di kelas ini.

asep kancil peraih juara pertama seri 2 mimaki brigif
asep kancil peraih juara pertama seri 2 mimaki brigif

Nah seri 3 akan di gelar di sirkuit Techo Mart Karawang yang akan di gelar pada 2-3 April bulan depan. Buat kalian yang mengaku jago naklukin motor di sirkuit ga usah ngomong bisa kalo belum mengikuti kelas OMR MIMAKI RX-KING. Selain bisa bernostalgia, Kelas OMR ini akan di ganjar uang jutaan rupiah untuk siapa saja yang berhasil berada di posisi 5 besar. Buat yang berminat bisa langsung contack MIMAKI RACING di Whatsapp +62818646561 untuk yang ingin tanya tanya soal OMR MIMAKI RX-KING. [iyonk]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD