Balap AP250 Bersama Yamaha TJM, Rafid Topan Optimis Meski Belum Coba Motornya

BalapMotor.Net – Mantan pembalap Moto2 Rafid Topan Sucipto dipastikan akan bertarung di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) musim ini. Topan yang di 2017 menjadi juara nasional Indonesia kelas MP2 ini akan tarung di kelas AP250 bersama tim Yamaha TJM.

Pembalap asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara ini akan berduet bersama Anggi Setiawan asal Palu yang naik kelas di musim balap 2018. Topan yang terkenal mempunyai gaya balap yang agresif ini tentu saja akan menunggangi Yamaha YZF-R25.

Rafid Topan Sucipto akan tinggalkan balap bebek lagi
LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai targetnya sendiri, sebagai pembalap Topan tentu saja mempunyai target meraih hasil terbaik. Namun ternyata sampai sekarang Topan belum melakukan sesi test dengan motor spek AP250 yang akan ditungganginya nanti.

“Kalau target tentu saja yang terbaik mas. Sekarang sih belum pernah melakukan sesi test dengan motornya. Bagi saya itu bukan masalah, saya akan tetap gaspoll,”terang Rafid Topan Sucipto saat bertemu penulis di sirkuit Sentul Karting beberapa hari kemarin.

Saat ini sendiri, Topan terus mempersiapkan fisiknya. “Kalau sekarang saya terus mempersiapkan fisik saya dengan lari setiap harinya mas. Jadi kalau tidak ada keperluan diluar ya di rumah saya latihan fisik,” ungkap Rafid Topan.

Rudyanto Wijaya owner tim Yamaha TJM bersama Ade Taruna sang manajer

Mengenai kapan sesi test yang akan dilakukan oleh tim Yamaha TJM sendiri, Ade Taruna selaku manajer mangatakan kalau timnya akan melakukan tes setelah motor sudah siap. Kemungkinan besar juga, tim ini baru akan ikut test pada saat sesi tes resmi ARRC di Thailand (27-28/2) nanti.

“Kemungkinan besar kita baru akan melakukan sesi test waktu di sesi pre season test ARRC 2018 di Thailand, namun jika motor sudah jadi sebelumnya maka akan kita coba dulu di Sentul,”terang Ade Taruna yang merupakan mantan pembalap papan atas Indonesia di eranya ini.

Kita tunggu saja sepak terjang Rafid Topan Sucipto bersama tim Yamaha TJM di balapan musim 2018 ini.| Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD