Bakal Jadi Trend!!! Handle & Master Rem Moge di Bebek ECU STD Usia 12 Tahun

Aksi Aksa GDT saat memacu MX-King yang memakai master dan handle rem Moge

BalapMotor.Net – Tidaklah mudah bagi para pembalap usia di bawah 12 tahun untuk memacu kuda besi balap bebek 150cc. Meskipun di kelas ECU STD yang tidak sekencang pacuan Rookie, Novice atau bahkan Expert, tetapi mereka harus bisa mengendalikan motor dengan power diatas 15HP dengan bobot diatas 100kg.

Makanya, beberapa siasat diakali para mekanik agar si bocah bisa lebih mudah mengendalikan pacuannya. Salah satunya yang dilakukan oleh Widya Krida Laksana atau yang sering dipanggil Gendut dari GDT Racing. Dia memasangkan handle rem dari motor gede 1.000cc pada MX-King Sabian Fathul dan anaknya Aksa GDT.

Handle dan master rem Moge di MX King

Menurut Gendut, dengan menggunakan handle dan master rem tersebut, si anak tidak perlu menggunakan power atau effort yang besar untuk bisa mengerem dengan pakem. “Awalnya ini inisiatif saya dan juga mas Dedy (Dedy Fermadi). Ternyata memang cukup efektif, ” ungkap Gendut GDT yang menggunakan handle dan master rem GSX-1000 pada MX King pacuan Sabian dan Aksa.

SSS Racing

Saat ditanyai ke Aksa dan juga Sabian, keduanya juga menjawab kalau mereka yang usianya dibawah 10 tahun hanya menggunakan dua jari untuk mengerem MX-King pacuannya. Jadi tentu saja memang apa yang diharapkan oleh Gendut GDT mampu terwujud dengan menggunakan handle dan master rem motor gede.

Gendut GDT Racing

Selain efektif dan mempermudah bocah dalam mengerem, harga handle dan master rem motor gede juga tidak terlalu mahal. Penulis mengecek di marketplace harganya juga antara 700 ribu sampai 1,6 jutaan saja. “Harganya juga tidak terlalu mahal mas,” tambah Gendut GDT. Kayaknya bakalan jadi tren nih buat kelas ECU STD.

 

GM-helm PARD