Awalnya Iseng, Wawan Hermawan Kini Seriusi Sekolah Balapnya

Wawan Hermawan (Paling kiri ) awalnya tidak sengaja, sekarang seriusi sekolah balapnya

BalapMotor.Net – Berawal dari ketidak sengajaan atau iseng, ternyata Wawan Hermawan akan lebih serius terhadap sekolah balapnya.Awalnya ketika ada salah satu pembalap muda ingin berlatih privat dengan Wawan Hermawan untuk mengisi libur sekolahnya, setelah Wawan iseng-iseng mengupload di sosial media ternyata banyak juga yang berminat.Setelah banyak yang breminat tersebut akhirnya Wawan Hermawan akan serius dengan sekolah balap yang dinamai WH19 Racing Course.

” Awalnya ada teman yang ingin privat latihan dengan saya, setelah saya upload-upload di media sosial ternyata banyak yang berminat, jadinya saya sekalian buka sekolah balap. ” tutur Wawan Hermawan.

Untuk latihanya sendiri, Wawan Hermawan memilih 2 tempat yaitu sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang notabene trek permanen, dan Sport Center Langensari,Kota Banjar untuk trek dadakan.Wawan Hermawan sendiri aslinya memang dari Ciamis, yang hanya sekitar 5 km dari Sport center Langensari.Saat ini sudah ada beberapa siswa yang datang dari berbagai daerah seperti Semarang, Bogor, Ciamis, Purbalingga, Bandung dan ada beberapa lagi lainya.

SSS Racing

” Untuk latihanya sendiri di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya dan di sport Center Langensari yang deket dari rumah mas. ” tambahnya.

Wawan Hermawan sedang melatih muridnya
Wawan Hermawan sedang melatih muridnya

Yang menarik disini adalah soal biaya sekolah balapnya. Saat ini Wawan masih belum menetapkan biaya sekolah balapnya. ” Saya belum mematok biaya untuk murid saya, itu semua tergantung mereka yang penting bisa jalan bareng.Saya hitung sih rata-rata sekitar 4,5 juta, itu untuk berbagai biaya seperti motor, perlengkapan, mess, snack, BBM, sewa sirkuit transport latihan dan jasa instruktur. ” terang Wawan Hermawan yang di 2016 akan bertahan di tim ART Jogjakarta ini.

Dan saking seriusnya Wawan akan sekolah balapnya, saat ini dirinya tengah mengajukan sponsor kepada Astra Honda Motor. Dan sekarang juga sudah mendapat support dari Astra Motor yang merupakan tim balap tempat Wawan Hermawan bernaung.

” Ini sedang proses kerja sama dengan Astra Honda Motor (AHM), kalau Astra Motor sendiri sudah membantu dalam bentuk unit motor. Semoga saja WH19 Racing Course ini bisa jadi Racing Course binaan Honda Racing School.” ungkap Wawan Hermawan yang kini sudah mempunyai 4 orang anak dari Adelia Ayu Arista sang istri. [ luvo ]

GM-helm PARD