Astra Motor Racing Team : Gunakan Talenta Muda Berbakat Andi Gilang Di Supersport 600cc

GM-helm

andi gilang supersportBalapMotor.net – Tahun 2014 ini akan ada yang berbeda pada tim Astra Motor Racing Team ( ART ). Jika tahun lalu pembalapnya ada 4 pembalap yang notabene merupakan pembalap senior yaitu Wawan Hermawan, Iswandi Muis, Dimas Ekky Pratama dan Denny Triyugo, kali ini tambah satu pembalap muda belia yang akan dikatrol untuk turun di kelas Supersport 600cc (SS600).

Andi Gilang, pembalap 16 tahun asal Bulukumba  Sulawesi Selatan akan dikatrol buat turun dikelas Supersport 600cc. Andi Gilang yang sudah sejak umur 12 tahun bergabung bersama tim Honda Golden Subang asuhan Pepen Purnama ini dipilih karena memang memiliki talenta yang lebih dari yang lainya. Tahun lalu dia juara OMR CB 150R di IRS, lalu runner up 2 kelas pemula HRC, dan yang terakhir dia menjadi runner up seri terkahir OMR CBR 250cc di IRS.

Memang mungkin agak seperti dikatrol untuk naik kelas, namun dari pihak ART mempunyai banyak alasan kenapa langsung dinaikan ke kelas Supersport 600cc.Saat launching tim ART (21/2) kemarin.

Benny Djatiutomo
Benny Djatiutomo

” Sekarang Marquez juara dunia MotoGP aja 20 tahun, apakah kita harus mengikuti penjenjangan yang ada di Indonesia yaitu MP dulu, lalu Sedded MP lalu naik IP baru ke SS600cc yan kelamaan. Misal Andi Gilang sekarang berumur 16 tahun nah kalau mengikuti penjenjangan seperti itu ya umur 20an baru naik SS600cc.” Ungkap Benny Djati Utomo selaku Technikal Director Astra Motor Racing Team ( ART ) Pusat, saat jumpa pers di Launching party tim ART di Jakarta.

Andi Gilang sebagai pembalap yang akan naik kelas ke kelas yang lebih tinggi tentu sangat senang sekali.

“Saya senang sekali mas bisa masuk ke tim ART, Apalagi saya langsung diberi kepercayaan balap di kelas Supersport 600cc. Saya juga senang berada dibawah payung Honda.” Ungkap Andi Gilang yang sedang bahagia tentunya.

Selain balapan di kelas SS600 kejurnas dan HRC pembalap pemalu ini di 2014 i juga bakalan balap di Asian Dream Cup bareng Aditya Pangestu yang juga mantan rekan setimnya di Honda Golden. Prospeknya sangat bagus, masih muda dan tentu saja punya talenta tinggi, semoga bisa jadi pembalap andalan Indonesia di kancah balap dunia. Luvo

SSS Racing