Astra Honda Racing Team (AHRT) Jadi Satu-Satunya Tim Pabrikan di Balap Motocross Tanah Air

M.Delvintor Alfarizi dan Agung Prasetyo

BalapMotor.Net – Sepak terjang Astra Honda Racing Team (AHRT) di dunia balap motor ternyata tidak sebatas pada balap aspal saja, AHRT juga mempunyai divisi khusus Motocross. AHRT sendiri sudah sejak 2019 tarung di ajang Kejurnas Motocross.

Pada tahun 2019 sendiri, M.Delvintor Alfarizi berhasil merebut gelar juara nasional MX2. Lalu berlanjut pada musim 2021 ini sendiri, AHRT ikut meramaikan gelaran Powertrack musim 2021 yang digelar sebanyak 3 ronde yaitu dua kali di Banjar Patroman dan finalnya di Subang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Musim 2020 sendiri, pasukan AHRT vakum karena balap Kejurnas Motocross maupun Powertrack tidak terselenggara. “Kita Astra Honda Racing Team Motocross pertama kali launching pada tahun 2019 bersamaan dengan ajang MXGP Palembang, sekaligus kita juga ikut berpartisipasi ikut wildcard di MX2 dan berlanjut di MXGP Semarang,” ungkap Agung Prasetyo selaku Chief Engineer dari tim AHRT.

Aksi Delvintor Alfarizi di Powertrack Banjar Patroman

“Pada tahun 2019 kita juga ikut berpartisipasi di Kejurnas Motocross 2019 dan waktu itu kita menjadi juara nasional Kejurnas MX2,” tambah Agung Prasetyo. Pada tahun 2019 sendiri, M.Delvintor Alfarizi sendiri hanya sekali tidak menjadi juara dalam race, jadi sangat mendominasi jalannya musim tersebut.

Perlu diketahui juga ternyata tim AHRT Motocross sendiri juga ada penjenjangan seperti pada balap aspal dimana AHRT mengirim para pembalap binaannya sampai ke balap GP. “Memang dari manajemen kami kita harus mengikuti apa yang kita lakukan di road race, kita bikin step up yang jelas untuk rider di tim itu sendiri mulai dari step paling mendasar di nasional sampai internasional,” terang Agung Prasetyo.

GM-helm VND Racing PARD