ASIAN GP SERI 5 JEPANG : GERRY SALIM JUARA RACE 1, HIROKI ONO SUDAH HAMPIR PASTI JUARA ADC 2013

GM-helm

Meski baru melakukan babak kualifikasi tadi pagi, kelas Asian Dream Cup dalam ARRC di seri ke-5 di Sirkuit Autopolis Jepang kali ini pembalap andalan Honda Indonesia Gerry Salim mampu menunjukan kualitasnya, meski berumur masih belia. Di babak kualifikasi dia menjadi yang tercepat kedua setelah pembalap malaysia yang jadi rival terberatnya Md. Fitri yang poinya sangat tipis, lalu debelakang Gerry ada Hiroki Ono yang menguasai jalanya latihan bebas.

Saat race sangat berbeda seperti biasa para pembalap selalu berombongan dan bergerombol dan sulit dipastikan siapa yang akan finish terdepan. Kali ini Gerry Salim mampu menunjukan kualitasnya dengan menjadi yang terdepan dengan ditempel ketat oleh pembalap Thailand Muklada Sarapuech yang baru ikutan di seri ke-4 Suzuka minggu lalu menggantikan Jakrit yang naik kelas ke kelas Supersport 600cc menggantikan Thitipong Warokom yang menggantikan Rathapak Wilairot di Moto2 yang harus pensiun dini. Meski baru ikutan di seri kemarin namun sudah bikin ancaman nih si Sarapuech seperti juga yang dikatakan Shinya Nakano juga beranggapan seperti itu.

Sementara itu Hiroki Ono yang kali ini harus terlempar dari tiga besar nampaknya biasa saja, dia masih tetap bisa tersenyum karena sudah bisa dipastikan dia bisa menjadi juara ADC 2013 meski hanya finish ke-7 di race kedua yang akan di lombakan besok, maklum kenapa besok, kan jadwalnya ketat karena event ini dibarengkan dengan gelarang All Japan Championship. Meski peluang Gerry sudah tertutup namun menjadi juara 2 saja menurut balap-motor.com di ADC tahun ini pasti sudah bisa terlihat di Honda Jepang, tahunlalu saja si Denny kan hanya di klasemen ke-4 namun sekarang dia diikutkan J-GP3 beberapa seri termasuk di Autopolis ini, kabar terakhir dia mampu menduduki posisi start yang ke-7 di kualifikasi. DL

SSS Racing