ASIA TALENT CUP : 3 PEMBALAP INDONESIA LOLOS SELEKSI, SIAP GO INTERNASIONAL

Balap-Motor.com   Setelah melalui seleksi ketat selama 2 hari dari 14-15 Oktober di sirkuit Karting Sepang dan di seleksi langsung oleh pencari bakat ternama dunia Alberto Puig, sore tadi terpilihlah 22 pembalap yang akan bertanding di Shell Advance Asia Talent Cup 2014. Ajang pencarian bakat balap yang di selenggarakan oleh Dorna dan ditujukan kepada pembalap di Asia khususnya Asean ini tahun 2014 akan berlangsung selama enam seri yaitu di Qatar, Indonesia, China, Japan, Malaysia dan India dan akan berlangsung berbarengan dengan event MotoGP ataupun dengan WSBK kecuali di Indonesia yang entah mau di barengin dengan event apa.

Dari 22 pembalap yang terpilih, balap-motor.com sangat bangga karena ada 3 nama dari Indonesia sedikit memang tapi baguslah. Tiga nama tersebut yaitu Wilman Hammar, Andi Mohamad Fadly, dan Basyiruddin Samhan Mashuri. Ketiganya tahun ini berlaga di Motoprix region 2 Jawa meskipun A.M Fadly dan Wilman Hammar atau yang sering dikenal dengan nama Willy Hammer asli Sulawesi, sedang Basyiruddin asli Madura, berati ketiganya pembalap Luar Jawa dong. 


Wilman Hammar di dua tahun ini namanya memang meroket, pembalap 16 tahun ini mengacak-acak region dua Jawa, bahkan di tahun lalu dia masih bertarung di region 5 Sulawesi, namun saat mengikuti balapan di kejurnas Jawa dia jawara, seperti saat Motoprix Kenjeran dan Jogja tahun lalu, tidak hanya di region Jawa namun di region 3 tahun lalu juga diikutkan dan jawara serta dua kali ikut wildcard Indoprix juga mampu melawan, dan tahun ini dia adalah penyelamat muka Honda di kancah MP Jawa.

Sedang A.M Fadly, sejak tahun lalu juga sudah fokus turun di Motoprix region 2 Jawa bersama Hatta Rajasa Racing Team prestasinya juga lumayan, dan yang paling mantap saat dia wilcard ARRC di Sentul dia langsung bersaing dibarisan depan kelas UB115 meski tidak finish pertama, namun sudah memimpin beberapa lap bergantian. Untuk Basyiruddin Samhan atau terkenal dengan sebutan B. Samhan merupakan pemula terbaik Jawa Timur saat ini dan terbaik di pulau Madura tentunya taiye. Selamat berjuang kawan doa kita menyertaimu, jadilah juara dan buat harum bangsa Indonesia Gooooo!!!. BM

Daftar ke-22 Pembalap yang lolos dan menjadi peserta Asia Talent Cup 2014

CHINA (1)
– Yuanhang Chen (17 yrs)
INDONESIA (3)
– Wilman Hammar (16 yrs)
– Andi Muhammad Fadly (13 yrs)
– Basyiruddin Samhan Mashuri (15 yrs)
JAPAN (7)
– Tsubasa Yoshida (13 yrs)
– Kaito Sekino (15 yrs)
– Yuta Date (14 yrs)
– Ryo Mizuno (15 yrs)
– Tsurugi Kitami (17 yrs)
– Ayumu Sasaki (13 yrs)
– Kaito Toba (13 yrs)
MALAYSIA (6)
– Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (13 yrs)
– Muhammad Shafiq Bin Rasol (16 yrs)
– Muhamad Adam Bin Mohd Norrodin (15 yrs)
– Muhammad Helmi Bin Azman (13 yrs)
– Fakhrusy Syakirin Bin Rostam (17 yrs)
– Mohammad Shafiq Ezzariq (13 yrs)
PHILIPPINES (1)
– Ralph Kenneth Torres (14 yrs)
SINGAPORE (1)
– Azhar Bin Mohd Noor (16 yrs)
THAILAND (3)
– Nakarin Atiratphuvapat (17 yrs)
– Somkiat Chantra (14 yrs)
– Muklada Sarapuech (19 yrs)
RESERVES (3)
– INDONESIA: Muhammad Taufiq Hidayat (16 yrs)
– JAPAN: Shota Nakayama (17 yrs)
– MALAYSIA: Muhammad Ibrahim Bin Mohd Norrodin (13 yrs)
GM-helm PARD