Arya 117 Motorsport, Tim Privateer Nekat 2016

Martin CP, Jessy Siswanto dan Achos Lalang

BalapMotor.Net – Tim Arya 117 Motorsport atau yang di tahun 2016 bernama tim Kawahara Abirawa Jasti Putra Arya 117 IRC RC3 NHK, ini bisa dikatakan sebagai tim privateer yang cukup nekat di musim balap 2016. Tim balap yang digawangi oleh Martin CP ini meskipun privateer namun tetap akan full balap di Kejurnas Motoprix, Yamaha Cup Race (YCR) dan juga Honda Dream Cup (HDC) 2016.

Dengan mengandalkan 3 pembalap yaitu Hafid JW (Seeded), M. Ilham Buldog (pemula) dan Rio Andrian (Pemula B) ini menargetkan bisa podium di kejuaraan yang diikutinya dan sejajar dengan tim pabrikan.Dengan mengandalkan mesin racikan Kabochi Brutal yang digawangi oleh Achos Daeng Lalang tentu saja target podium dari tim asal Gunung Kidul ini bukan hanya angan semata.Lihat saja dari sponsor yang mensupport tim ini, tentu saja mereka tidak asal pilih dalam mensupport tim. Sebut saja Kawahara Racing, Abirawa Speedshop,Jasti Putra, Ban IRC, RC3, Helm NHK, RM Sederhana, Creampie,Real Racing, Excel, SSS, Kaboci yang mensupport tim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Tahun ini kita turun di ajang Motoprix, YCR dan juga HDC. Untuk target sendiri kita menargetkan bisa bersaing di podium bersama tim pabrikan. ” tutur Martin CP yang ditemui langsung oleh reporter saat launching tim Kawahara Racing di Serpong beberapa waktu yang lalu.

Karena merasa tim ini merupakan tim privateer maka tim ini juga akan menggunakan 2 merk kuda besi yaitu Honda dan Yamaha di 2016. Hafid JW dan Ilham Buldog akan menggeber Yamaha Z1 dan juga MX-King, sedangkan Rio Andrian yang masih cukup belia akan menunggangi Honda Blade dan juga Honda Sonic.

” Untuk komposisi motornya, Hafid JW akan naik motor Yamaha MX-King dan juga Z1, sementara itu Ilham Buldok akan naik Yamaha Z1 dan Jupiter-z. Sementara itu Rio Andrian akan kita fokuskan untuk naik motor Honda yaitu Honda Blade dan Honda Sonic.” tambah Martin CP yang merupakan pengusaha spareparts racing dan juga mantan pemblap nasional ini. Kita tunggu saja penampilan dari tim yang identik dengan desain americano ini.| luvo/bm

APRILIA GM-helm VND Racing PARD