ART Yogyakarta Tarungkan 6 Pembalap di Kejurnas OnePrix & Motoprix

Dicky Ersa bakal jadi salah satu pembalap seeded ART Yogyarta musim ini dan akan tarung di OnePrix
Yamaha

BalapMotor.Net – Sepertinya, tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta merupakan salah satu tim balap yang cukup siap menyambut gelaran Kejurnas Oneprix. Gelaran balap yang digelar oleh tvOne dan tentunya akan tayang live dan tapping di tvOne ini akan diikuti oleh semua pembalap dari tim ART Yogyakarta.

Pada musim 2019 ini sendiri, tim yang dimanajeri oleh Rudi Hadinata ini akan diperkuat oleh 6 pembalap. Pembalapnya sendiri adalah Fitriansyah Kete (Kaltim), Dicky Ersa (Kalteng) dan Afridza Syach (Jabar) untuk kategori expert alias seeded. Lalu ada Aditya Prakoso (Jateng) dan M. Restu (Kaltim) untuk novice atau pemula A. Lalu ada Afi Cafirossi (Sumsel) yang akan tarung di kelas rookie atau pemula B.

ART Yogyakarta kemenangan Dicky Ersa di MP2 di Grand Final Motoprix 2018

Tidak hanya akan tarung di ajang Kejurnas Oneprix, tim ART Yogyakarta juga akan tetap menurunkan semua pembalapnya di ajang Kejurnas Motoprix musim ini. Hal ini diutarakan langsung oleh Rudi Hadinata yang dihubungi penulis melalui telepon beberapa waktu lalu.

“Kita akan turunkan semua pembalap kita di ajang Oneprix. Untuk pembalapnya sendiri totalnya ada 6 yaitu Kete, Dicky Ersa, Afridza, Aditya Prakoso, M Restu dan Afi. Selain itu untuk Kejurnas Motoprix kita juga akan turun full pada musim ini,” ujar Rudi Hadinata.

Rudi Hadinata

Mengenai alasan mengapa tim ini turun pada ajang Kejurnas OnePrix dan juga Motoprix, Rudi Hadinata juga memberikan penjelasannya. “Alasannya sendiri karena seri OnePrix semuanya di Jawa. Lalu jumlah seri Motoprix dan OnePrix sendiri kalau di total hampir sama seperti Motoprix musim lalu, ditambah lagi balap OnePrix akan live TV ini tentunya mempunyai nilai tersendiri,” terang Rudi Hadinata.

Pastinya dengan keikutsertaan ART Yogyakarta ini akan membuat balapan Kejurnas OnePrix menjadi semakin seru nih. Apalagi jika tim-tim papan atas Indonesia lainnya juga. | Luvo

GM-helm SSS Racing