ART Yogyakarta Jalani Testing di Sentul Karting Selama Tiga Hari, Ternyata Fokus Ini…

Dicky Ersa saat testing GTR ART Yogyakarta

BalapMotor.Net – Salah satu tim papan atas Indonesia yaitu Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta menjalani sesi testing di sirkuit Sentul Karting, Bogor. Hal ini terpantau langsung oleh tim BalapMotor.Net yang memang sedang berada di lokasi.

Tim ART Yogyakarta sendiri akan menjalani testing selama tiga hari. Dimulai dari kemarin (14/2), tim ini bakal melakukan testing untuk mempersiapkan diri menghadapi musim 2022.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lalu siapa saja rider yang mengikuti sesi testing? Rudy Hadinata selaku manajer tim memberikan informasi kepada penulis bahwa tidak langsung semua rider tim ART Yogyakarta menjalani sesi testing bersamaan, tetapi secara bertahap.

Tiga Honda GTR ART Yogyakarta yang disiapkan untuk testing

Untuk yang melakukan sesi testing pertama adalah dua rider Expert, mereka adalah Dicky Ersa dan Awhin Sanjaya. Tetapi, karena Awhin masih sakit, maka Dicky yang melakukan sesi testing sendirian kemarin, sebelum disusul oleh rider kelas lainnya.

“Jadi dibagi beberapa tahap mas, awal Seeded dulu, tapi Awhin belum bisa hadir karena sakit di Masamba (tempat tinggalnya). Jadi kemarin baru Dicky Ersa,” ungkap Rudy Hadinata yang kini aktif di channe Youtubenya yaitu Rudy Trijaya.

Mengenai apa yang difokuskan oleh pasukan ART Yogyakarta pada sesi testing kali ini, Rudy Hadinata juga ikut memberikan penjelasannya. “Jadi kali ini kita fokus riset body mas, kita bawa 3 body Honda GTR yang berbeda spek. Ini mengingat pada tahun 2022 regulasi ban khusus Seeded berubah, belakang ukuran 110 dan depan 100,” tambah Rudy Hadinata.

GM-helm VND Racing PARD