Arsyad Rusydi, Pembalap Singapura Yang Ingin Rasakan Balap Di Indonesia, Gabung Di Tim Golden Subang

Arsyad Rusydi ( kanan ) bersama Pepen Purnama

BalapMotor.Net – Arsyad Rusydi Shaharum, pembalap muda bertalenta asal Singapura di tahun 2016 ini akan bergabung dengan tim Honda Golden. Pembalap yang di 2015 turun di balap Asia Dream Cup (ADC) ini akan mencoba merasakan bagaimana atmosfir balap di Indonesia.Selain itu pembalap 18 tahun ini juga ingin mendapatkan pelatihan di basecamp tim Golden Subang.

Hal ini dikatakan oleh Pepen Purnama selaku owner dari tim yang sedang getol-getolnya mencetak pembalap muda berprestasi ini. Pepen Purnama mengatakan bahwa Arsyad yang sudah 2 minggu di Indonesia ini akan bergabung di timnya.Arsyad akan mengikuti pelatihan di markas tim Honda Golden yang berada di Subang, Jawa Barat. Selain itu Arsyad juga akan turun di balapan lokal Jawa Barat.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Arsyad yang pembalap asal Singapura akan bergabung dengan kita. Sudah 2 minggu dia di Subang dan berlatih bersama anak-anak Golden.Arsyad nanti juga akan kita turunkan di balapan kejurdaan biar bisa merasakan bagaimana balapan di Indonesia.” tutur Pepen Purnama saat ditemui di gelaran Indonesian MiniGP di Tanggerang akhir pekan lalu.

Arsyad Rusydi saat turun di Indonesian MiniGP
Arsyad Rusydi saat turun di Indonesian MiniGP

Saat ditanyai alasan mengapa Arsyad tertarik untuk bergabung dengan tim yang membesarkan Andi Farid Izdihar ini. Arsyad mengatakan bahwa dirinya ingin mencari pengalaman balap. ” Saya ingin mencari pengalaman balap di Indonesia.” tutur Arsyad yang logat melayunya sangat kental saat berbicara ini.

Perlu diketahui bahwa di Singapura sendiri event balap motornya sangat jarang dan bahkan tidak ada. Kebanyakan dari mereka termasuk juga Arsyad berlatih dan membalap di sirkuit Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia.” Di Singapura tidak ada balapan, saya biasanya balap di Johor Baru, Malaysia.” tambah Arsyad yang juga turun di ajang Indonesian MiniGP ini.

Menarik memang melihat ada pembalap luar negeri yang ingin merasakan bagaimana balapan di Indonesia. Dan Pepen Purnama juga mengatakan tidak hanya sampai di Arsyad, Pepen Purnama mengatakan ada beberapa pembalap muda dari luar negeri yang juga ingin bergabung dengan Golden.” Ada beberapa pembalap dari luar yang juga ingin gabung dengan tim Golden, tunggu saja kabar selanjutnya. ” tutup Pepen Purnama. Bakalan seru nih. [luvo]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD