ARRC Sentul 2017 : Strategi Sudah Tepat, Wahyu Aji Runner Up Race 1

ARRC Sentul 2017 : Strategi Sudah Tepat, Wahyu Aji Runner Up Race 1
Finish race 1 UB150

BalapMotor.Net – Pembalap Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana gagal menjadi juara pertama dalam race 1 UB150 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sentul (12/8). Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini sebelumnya merupakan pembalap tercepat dari sesi superpole dan berhak start dari grid pertama.

Wahyu Aji hanya bisa berada di posisi kedua dalam race 1 tersebut dan berada dibelakang pembalap asal Malaysia yaitu Md Akid Aziz dari tim Uma Racing Maju Motor.Kegagalan Wahyu Aji sendiri terlihat karena kemelut yang terjadi pada saat lap akhir dimana beberapa pembalap saling tusuk untuk mendapatkan posisi pertama.

Mengenai strategi sendiri, Wahyu menggunakan strategi bermain tenang diawal race. Cuaca yang cukup panaslah yang membuat pembalap asal Ajibarang, Banyumas ini bermain santai di awal race.Namun kemelut di lap akhir tersebutlah yang membuat Wahyu gagal juara. Jadi intinya strategi yang dipilih Wahyu sudah tepat, hanya saja kurang beruntung.

ARRC Sentul 2017 : Strategi Sudah Tepat, Wahyu Aji Runner Up Race 1
Podium UB150cc Race 1
SSS Racing

“Dalam race tadi saya menggunakan strategi bermain tenang dan mencoba menjaga mesin saya. Ini karena cuaca yang sangat panas pada balapan tadi. Di akhir race saya berhasil berada di barisan depan, namun sayang sekali di tikungan terakhir dan saat mau masuk garis finish saya berjibaku dengan pembalap lain sehingga bisa tertinggal dari Akid,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana.

Pada balapan kali ini, dua pembalap wildcard asal Indonesia yaitu Richard Taroreh dan Wahyu Widodo juga mampu tampil menawan.Richard Taroreh yang membela tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK 549 Kaboci mampu berada di posisi keempat. Sedangkan Wahyu Widodo dari tim GCX berada di posisi kelima.| LuvoARRC Sentul 2017 : Strategi Sudah Tepat, Wahyu Aji Runner Up Race 1

GM-helm PARD