ARRC Sentul 2017 : Kejutan Wahyu Aji, Langsung Cetak 1 Menit 49 Detik di FP1

Wahyu Aji Trilaksana | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Pagi hari ini (11/8) Wahyu Aji Trilaksana bikin kejutan. Tepatnya dalam Free Practice (FP) pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 ronde keempat di Sentul, pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini mampu cetak time yang mengejutkan.

Pada kelas UB150 yang merupakan kelas baru di tahun 2017 ini, Wahyu Aji mampu menggeber Yamaha MX-King berkelir biru tembus time dibawah 1 menit 50 detik. Juara Asia musim 2016 ini mampu mencetak best time 1 menit 49.789 detik dan membuat gap cukup jauh dari MD Izzat Zaiddi yang berada di posisi kedua dengan time 1 menit 51.139 detik.

Ini tentunya menggambarkan bahwa Wahyu Aji bakalan tampil perkasa di ARRC seri kali ini. Apalagi menurut pengamatan penulis, Wahyu hanya beberapa kali saja terlihat gaspoll dan langsung mencetak time bagus.

SSS Racing

Pada awal sesi, Wahyu Aji langsung menjadi pembalap pencetak time 1 menit 51 detikan bersama Anggi Setiawan dari tim Yamaha TJM. Namun untuk hasil keseluruhan, Anggi hanya bisa bertahan di time 1 menit 51 detikan dan berada di posisi ketiga.

Diikuti Tiga Juara Asia Asal Indonesia

Ada yang menarik dari gelaran ARRC Sentul 2017 di kelas UB150. Tiga juara Asia kelas bebek asal Indonesia turun pada balapan kali ini. Sebut saja Wahyu Widodo dan Owie Nurhuda yang merupakan juara Asia di era sebelum 2010an. Ditambah lagi dengan adanya Wahyu Aji Trilaksana.

Sayang sekali Gupito Kresna yang sempat dikabarkan ikut serta di ARRC Sentul 2017 urung tampil. Bayangkan jika Gupito ikut tampil, pastinya bakalan semakin seru balapan kelas ini. | Luvo

GM-helm PARD