ARRC 2016 Seri 2 Thailand, Galang Hendra Sukses Raih Podium Pertamanya

Podium race 2 AP250 ARRC Thailand 2016

BalapMotor.Net – Setelah memasuki tahun kedua turun di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 akhirnya Galang Hendra Pratama meraih podium untuk pertama kalinya. Pembalap dari Yamaha Indonesia Racing Team ini berhasil menjadi runner up di race 2 seri 2 ARRC 2016 di sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand kemarin (8/5), cek hasilnya disini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di seri sebelumnya di Johor Baru, Malaysia, memang Galang Hendra Pratama sudah masuk di rombongan terdepan. Perlu diketahui persaingan di musim 2016 ini memang lebih keras, apalagi dengan datangnya trio Yamaha Thailand yang terlhat cukup kompak. Nah di race 2 kemarin Galang mampu mematahkan dominasi trio Thailand dan menjadi runner up di balap pembalap Jepang, Takehiro Yamamoto yang merupakan juara AP250 di musim lalu.

Galang Hendra Pratama (99) saat fight di race ARRC Thailand   | foto : ARRC
Galang Hendra Pratama (99) saat fight di race ARRC Thailand | foto : ARRC

” Race yang sangat menegangkan, ini merupakan podium pertama kalinya bagi saya di ARRC.Saya sudah menekan dari awal dan menerapkan strategi yang diinstruksikan oleh tim. Hasilnya saya bisa keluar di posisi kedua. ” tutur Galang Hendra yang lahir pada bulan Maret 17 tahun yang lalu ini.

Dibalik hasil maksimal yang diraih Galang Hendra di race 2, ternyata sebelum race, kuda besi Yamaha YZF-R25 yang dipacu oleh Galang mengalami beberapa perubahan settingan. Perubahan ini dilakukan setelah mengevaluasi dari warm up di pagi harinya.Perubahan tersebut meliputi ubahan pada final gir dan fine tuning pada ECU motor bernomor start 99 ini.

” Terima kasih kepada para teknisi dan juga para sponsor yang telah bersama-sama bekerja keras di ARRC ronde 2 ini.Kami sudah menargetkan podium di race kedua ini, hasilnya kami bisa mewujudkan itu.Dengan hasil ini seluruh rider dan tim sangat termotivasi untuk bisa mengukir prestasi yang lebih baik di seri selanjutnya. ” tutur Wahyu Rusmayadi selaku manajer dari tim Yamaha Indonesia Racing Team. Selamat Galang, semoga berlanjut di seri selanjutnya. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD