Arma Yoda Apriliyan Tampil Brilian, Siap Wakili FOBM Kota Tegal

Arma Yoda Apriliyan Tampil Brilian, Siap Wakili FOBM Kota Tegal
Aksi Arma Yoda Apriliyan di kelas bebek 2T 125cc

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap yang konsisten gapai podium dalam ajang Road Race Tegal Open Championship 2017 adalah Arma Yoda Apriliyan. Doi pembalap pemula asal Tegal yang memang semakin menunjukan konsistensi tinggi di kejurda balap Jateng.

Dalam event garapan Gadhuro Sport Club yang digelar di Sirkuit Balai Kota Lama, Tegal (12/11), Arma Yoda berhasil raih 5 kali podium. Dua diantaranya merupakan juara pertama, yakni di kelas bebek 2T STD 125cc Lokal Karesidenan dan Kabupaten.

Sementara di kelas bebek 4T TU 125cc Karesidenan dan Kabupaten ia raih podium ke-5 dan runner-up. Satu podium lainya ia persembahkan di kelas Matic 130cc (poin) dengan berhasil naik di tangga podium ke-4.

Arma Yoda Apriliyan Tampil Brilian, Siap Wakili FOBM Kota Tegal
Perkasa di lokal Kab. Tegal dan Kares. Pekalongan
Yamaha

Diakuinya, ini sebuah hasil yang cukup memuaskan. Terlebih lawan yang dihadapi banyak yang setingkat lebih senior dari pada dirinya. Hasil ini pun ia jadikan motovasi untuk menghadapi Pra-Porprov IMI Jateng 2017 yang akan dilangsungkan di Purwokerto, pada 29-30 November mendatang.

Yess, Arma Yoda akan menjadi salah satu wakil dari FOBM Kota Tegal. Rencana, ia akan berduet dengan Delly Permana, salah satu rider senior yang siap berjuang membawa nama Tegal.

“Seneng tentunya mas, apa lagi bisa juara dengan lintasan yang menantang seperti ini. Sempat waspada saat hujan turun, namun setelah adaptasi akhirnya bisa main seperti biasa, saat sebelum lintasan basah.” Ujar bocah kelahiran 15 April 1998.

Support dari Danlanal

Nah, perasaan bahagia pun terucap dari Alex Eff Dyaz Putra, selaku ketua FOBM Kota Tegal. Ia menuturkan, dengan bergabungnya Arma Yoda ini diharapakan mampu mempersembahkan medali emas di Porprov Jateng tahun depan.

“Kita pilih Arma karena orang tuanya menjalin komunikasi yang baik dengan kita. Dan tentenya Arma telah diizinkan untuk membawa nama FOBM Kota Tegal dalam Pra-Porprov akhir November nanti.” Buka Alex, yang juga menjabat sebagai IMI Korwil Eks Karesidenan Pekalongan sebagai koordinator bidang Administrasi (Sekretaris).

“Arma sendiri juga punya semangat yang tinggi untuk jalan dengan kami. Selain itu, Arma juga sudah disambut hangat oleh Danlanal Tegal yang siap memberikan dukungan secara total untuk membawa nama Tegal.” Tambah Alex, yang juga menjabat sebagai Ketua event Piala Danlanal Cup tegal 2017.

Oke bro, selamat berjuang dan semoga sukses.

(Yugo)

Arma Yoda Apriliyan Tampil Brilian, Siap Wakili FOBM Kota Tegal
Arma Yoda dan Alex Eff Dyaz Putra (Ketua FOBM Kota Tegal)

Arma Yoda Apriliyan Tampil Brilian, Siap Wakili FOBM Kota Tegal

SSS Racing GM-helm