Ardhy Satya Sadarma : Pembalap Yang Tiap Hari Mangkal Di Terminal

GM-helm

BalapMotor.Net – Menjadi pembalap mungkin bisa jadi cita-cita banyak anak, namun setelah pensiun balap itu yang perlu dipikirkan. Nah itu pula yang dipikirkan oleh Ardhy Satya Sadarma, pembalap nasional asal Purworejo, Jawa Tengah. Pembalap yang kini membalap di Motoprix bareng tim Honda ASP, sekarang selain masih balapan ternyata juga terdaftar menjadi pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo. Saat ini, Ardhy Satya setiap harinya bisa terlihat di terminal Purworejo,bukan untuk latihan balapan atau juga buat mangkal loh, namun untuk bekerja tentu saja.

” Saya bekerja untuk cari pengalaman dan untuk menunjang  masa tua mas. Sudah 2 tahun saya bekerja di UPT Terminal DISHUB Kab. Purworejo mas, namun masih bisa sambil balapan, kebetulan saya dapat rekomendasi dari IMI , soalnya saya dapat medali waktu PON kemarin, jadi dapat izin dari Gubernur. Jadi kalau lagi ada balap ya saya libur mas.” tutur pembalap bertubuh gempal ini.

Ardhy Satya Tiap Hari Mangkal Di Terminal
Ardhy Satya Tiap Hari Mangkal Di Terminal

Putra dari pasangan Agus Darmanto dan Hj. Ratna Mujibah sebelumnya merupakan lulusan  S1teknik sipil Universitas Muhammadiyah Purworejo. Soal prestasi balap kayaknya sudah banyak sekali yang sudah ditorehkanya, dari mulai kejuaraan nasional sampai balap internasional. Pembalap yang lahir pada 12 Agustus 1991 ini pernah jadi juara 2 di Yamaha Asean Cup di Thailand dan pernah juga jadi juara di FIM Asia Nation Cup di Taiwan 2 tahun yang lalu. luvo

SSS Racing