Anggi Setiawan Pemula Asal Palu, Baru 2 Tahun Balap Sudah Bikin Bangga Bangsa

GM-helm

BalapMotor.Net – Anggi Setiawan, sebelum final Yamaha Cup Race dan Yamaha Asean Cup nama ini pasti masih kurang begitu tenar di balap mania. Namun saat ini pembalap kelahiran Palu 30 Juli 1998 sudah mulai dikenal karena menjadi jawara race MP3 di Final YCR di Jogja dan mampu tampil apik di saat mewakili Yamaha Indonesia di ajang Yamaha Asean Cup akhir pekan lalu di Sentul.

Anggi yang masih sekolah di SMA Negeri 1 Palu ini di saat race 1 Yamaha Asean Cup sempat memimpin namun terjatuh di tikungan terakhir dan di race 2 pembalap yang tergabung di tim Yamaha Akai Jaya BAF Anker Sport BJM KYT ini mampu menjadi runner up.

” Seneng banget mas bisa bertarung dengan para pembalap negara lain, dan saya bangga bisa membantu tim Yamaha Indonesia bisa jadi juara umum. Dan ini juga membuat saya jadi lebih termotivasi lagi untuk bisa lebih baik lagi” tutur Anggi Setiawan setelah bisa meraih runner up di race 2 kelas bebek Yamaha Asean Cup.

Anggi Setiawan
Anggi Setiawan

Ada yang berbeda dari Anggi Setiawan, meskipun dirinya sudah bisa runner up di balapan kelas Asean namun ternyata dirinya baru 2 tahun membalap.

” Saya mulai membalap dari tahun 2012, saya sempat juga belajar di pelatihan balap di mas Deddy dan selebihnya saya kembangkan dengan mencari pengalaman dengan turun di berbagai event balap di Sulawesi. ” tambah Anggi .

Untuk musim depan, anak kandung dari pasangan Edy Samsudin dan Andi Cening ini akan tetap membalap bersama tim Yamaha Akai Jaya dan masih berlaga di kelas pemula Motoprix region 5. ” Target saya kedepanya bisa juara region mas, dan bisa ikutan Yamaha Asean Cup lagi tahun depan tentunya. ” ungkap Anggi.

Namun ternyata tidak hanya itu saja, pembalap yang saat di ajang Yamaha Asean Cup rajin bertanya kepada seniornya ini juga ingin membalap di region 2 Jawa.

” Ia mas saya ingin juga membalap di Jawa, ada rencana sih akan membalap juga disana bersama Yamaha Akai Jaya, namun belum tahu juga. ” tutur Anggi Setiawan. Tetap semangat Anggi. luvo | Oxs

SSS Racing